Jenazah Kakak Adang saat dievakuasi petugas Polsek Bojongpicung

Laporan : Sam Apip/Agus

Cianjur, metropuncaknews.com, Kakek Adang (78) warga Kp Sukadana Desa Haurwangi Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, ditemukan sudah tak bernyawa dalam posisi tengkurep disela bebatuan di Curug Aseupan Kampung Muhara RT 02/10 Desa Haurwangi., Minggu (04/10) sekira pukul 13.00 WIB.

Informasi yang dapat dihimpun, Kakek Adang menghilang sejak 5 hari yang lalu. Hingga pihak keluarga mengumumkan melalui  grup WhatsApp dan melalui medsos lainnya,  Nyatanya pada Minggu (04/10) warga Muara menemukan mayat di Curug Aseupan Kp Muara.

Setelah pihak keluarga almarhum melihat ke lokasi penemuan mayat, setelah diamati ternyata benar, mayat tersebut Kakek Adang. Hal itu diyakini keluarga setelah melihat sandal dan kaosnya.

Karena muka jenazah Bah Adang sudah rusak tidak bisa dikenal dan sudah mengeluarkan bau tidak sedap. Maka pihak keluarga langsung melaporkan penemuan mayat tersebut pada pihak Kepolisian Sektor Bojongpicung.

Karena Kakek Adang sudah pasti meninggal dunia karena pikin dan sering minggat sendirian, pihak keluarga minta jenazah tersebut untuk tidak diautopsi. Karena pihak keluarga sudah sadar bahwa meninggalnya Kakek Adang merupakan takdir dari illahi

“ Jasad almarhum pun kami minta langsung dievakuasi ke rumah duka untuk dimakamkan di tempat pemakaman milik keluarga,” ucap Ade anak kedua almarhum.

Anggota Polsek Bojongpicung, Bripka Asep Cahyadi menjelaskan, mengetahui adanya penemuan mayat di Curug Aseupan Kp Muhara, itu adanya inpormasi dari warga.

Setelah datang ke TKP ternyata benar. Ada mayat laki-laki yang bernama Adang dan langsung diakui pihak keluarganya. Ketika dilakukan evakuasi jenazah almarhum Abah Adang sedikit cukup menyulitkan. Karena jalan menuju Curug Aseupan cukup terjal dan naik, turun.

Setelah dievakuasi ke tempat yang aman, jenazah langsung dibawa ke Puskesmas Cipeuyeum Haurwangi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Karena takut adanya tanda- tanda yang tidak diinginkan.

Kalau memang dinyatakan pihak medis meninggal dunianya karena kecapean, maka akan langsung dibawa ke rumah duka. “ Karena pihak keluarga sudah sadar, hal itu merupakan takdir ilaihi,” ujarnya pada awak media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here