Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Anak pasutri Kapten Inf Ojang dan Ibu Heni Nurhayani, borong medali emas di beberapa kejuaraan karate tingkat Jawa Barat.

Diketahui anak pasutri tersebut adalah kakak beradik. Yaitu Andy Noval, lahir di Cianjur 16 Oktober 2002 dan Ailsa Vira Novanca kelahiran Cianjur 02 Agustus 2008.

Orang tua atlet karate tersebut Kapten Inf Ojang mengatakan, keduanya mulai berlatih karate sejak usia dini. Andy mengawali karirnya sejak kela V SD. Sedangkan adiknya Ailsa sudah memulai latihan karate sejak kelas I SD.

” Untuk prestasi yang diraih Andy Noval adalah Juara I (Medali Emas) Beregu Senior di Kejurnas Desember akhir 2020, kemudian meraih medali emas di Kejurda INKSNAS JABAR 2021, selanjutnya nomor kata perorangan  yunior putra meraih emas Kata Beregu senior putra dan Kejurda FORKI JABAR 2021 meraih juara III Kata perorangan & juara III Kata Beregu Senior putra,” terang Kapten Inf Ojang, Minggu (07/02).

Kapten Inf Ojang melanjutkan, untuk Ailsa Vira Novanca adik Andy Noval, prestasi yang diraihnya pun sama selalu mendapatkan emas dari setiap pertandingannya.

” Kejurda INKANAS JABAR 2021 masing masing meraih Medali Perak kata perorangan pemula putri dan mendapat  Medali EMAS di kata Beregu pemula putri. Kemudian di  Kejuaraan FORKI JABAR 2021 meraih meraih Medali Emas, dan untuk kata perorangan pemula putri mendapat Medali Emas di No Kata beregu pemula putri,” kata Kapten Inf Ojang.

Sebagai orang tua, tentunya pasutri tersebut merasa bangga memiliki anak yang berprestasi dalam bidang olahraga karate. Apalagi sudah setingkat provinsi Jawa Barat.

” Alhamdulillah saya sangat bangga dan bersyukur mempunyai anak yang berprestasi di bidang olahraga karate. Besar harapan saya, dari apa yang diraihnya itu diharapkan bisa menjadi penyemangat bagi kedua anak saya, serta dapat menjadikan motivasi bagi anak-anak yang lainnya,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here