Kadinsos Cianjur saat melakukan kunjungan ke keluarga Wahyudianto yang rumahnya ambruk di Kec. Bojongpicung

Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Cianjur,  H. Amad Mutawali didampingi Kasi Pemerintahan Kecamatan, KTKS Kecamatan Bojongpicung dan Sekdes Hegarmanah, kunjungi keluarga Wahyudianto yang rumahnya ambruk karena lapuk dimakan usia. Dalam kunjungannya ke warga Kampung Pasir Dawuan RT 05 /07 Desa Hegarmanah Kecamatan Bojongpicung, Cianjur itu, Mutawali juga memberikan bantuan berupa sembako, Rabu (25/12) sekira pukul 16.00 WIB

Mutawali menjelaskan, kunjungannya itu dilakukan setelah pihaknya menerima laporan dari pihak Kecamatan Bojongpicung.

Selanjutnya Mutawali berjanji, pihaknya akan segera membangun kembali rumah milik Wahyudianto dengan menggunakan dana bantuan pemerintah Kabupaten Cianjur.  Untuk lebih cepatnya lagi dimohon pada Pihak Desa Hegarmanah supaya segera membuat surat permohonan bantuan yang diketahui pihak Kecamatan Bojongpicung dan ditujukan pada Bupati Cianjur.

“ Semoga saja, akhir tahun 2019 bisa direalisasikan, selesai dibangun sesuai harapan semua pihak dan supaya keluarga Wahyudianto tidak lagi numpang tidur di rumah tetangganya yang nota bene berdesak desakan,” ucapnya.

Sementara itu, Kasi Pem Kecamatan Bojongpicung, Adriana menambahkan, mengenai surat pengajuan  bantuan dari desa dan dari kecamatan, sekarang juga akan digarap. Hingga besok harinya sudah bisa diantarkan ke Dinas Sosial Cianjur.

“ Selain itu, untuk mempercepat proses pembangunan rumah maka pihaknya akan segera membentuk panitia pembangunan rumah, supaya lebih cepat selesai dan dapat dipertanggungjawabkan,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here