Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman dan Kades Mekarwangi Cecep Surahman

Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Plt Bupati Cianjur Herman Suherman, melantik 5 Kades Terpilih di Kecamatan Haurwangi Kabupaten, Cianjur. Mereka yang dilantik adalah, Cecep Suraman Kades Terpilih Desa Mekarwangi, Cepi Agustina Kades Terpilih  Desa Kertamukti, Drs. Entis Sutisna Kades Terpilih Desa Cipeuyeum, Dede Suyanusin SH, Kades Terpilih Desa Haurwangi dan Supriatna Kades Terpilih Desa Cihea. Pelantikan dan pengambilam sumpah jabatan, dilakukan Plt Bupati Cianjur di Pendopo Cianjur, Rabu (08/04).  

Biarpun keadaan situasi dan kondisi tidak bersahabat, sehubungan dengan pademik Covid 19,  pelaksanaan pelantikan para kades terpilih tersebut, terlaksana dengan tertib, aman dan lancar. Karena sebelum acara dimulai, mereka yang akam dilamtik dan tamu undangan diwajibkan melakukan test suhu, cuci tangan, memakai  masker dan diterapkan Physical Distancing (jaga jarak).

Camat Haurwangi, Iwan Karyadi mengatakan, dengan telah dilantiknya 5  Kades terpilih tersebut, pihaknya mengucapkan selamat dan sukses. “ Semoga dalam melaksanakan tugas sebagai Kades mampu menjalankan program kerjanya sesuai dengan visi misi saat berkampanye serta mampu menjalankan amanahnya dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujar Iwan Karyadi.

Selain itu, pihaknya mengintruksikan untuk menjadi Ketua Gugus Siaga Covid-19 di masing-masing lingkungan  desanya. Melakukan penyemprotan disinsfektan, melakukan sosialisasi pola hidup bersih dan sehat (PHBS), membentuk satuan tugas (Satgas) siaga Covid-19 dan hal lainnya yang berkaitan dengan Covid-19.

Selanjutnya, Iwan juga tak lupa mengucapkan terima kasih pada seluruh Pjs Kades yang telah melaksanakan tugas di masing – masing desanya. Hingga mampu melaksanakan Pemilihan Kepala Desa dengan baik dan sesuai jadwal serta sesuai tahapan.

“ Semoga seluruh desa di Kecamatan Haurwangi kedepan lebih maju dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,” kata Iwan.

Sementara itu, Kepala Desa Mekarwangi yang baru dilantik Cecep Surahman mengatakan, setelah selesai dilantik pihaknya merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih pada semua pihak. Terutamanya pada seluruh masyarakat Desa Mekarwangi yang telah mempercayakan dirinya untuk menjadi Kades Mekarwangi yang ke tiga kalinya.

Selanjutnya Cecep mengatakan, dalam waktu dekat, tepatnya Jumat 10.April 2020 akan langsung membentuk Satgas Covid-19 dan bergerak melaksanakan penyemprotan disinsfektan disetiap fasilitas umum dan di lingkungan penduduk yang ada di Desa Mekarwangi. Sekaligus akan mengantisipasi dampak sosial akibat Covid-19.

“ Setelah selesai hal itu, kami akan melaksanakan tugas membenahi administrasi di dalam lingkungan kantor desa, seperti penyusunan RPJMDes untuk 6 tahun kedepan,” ucap Cecep Suraman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here