Kades Sindangsari Ridwan Wapi

Laporan : Maryana Gumelar/Hendar

Cianjur, metropuncaknews.com –  Kepala Desa (Kades) Sindangsari Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur, Ridwan Wapi secara tegas menyatakan, pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) yang dibangun di wilayahnya dikerjakan sesuai bestek dan Petujuk Pelaksanaan dan Petunjuk Teknis (Juklak dan Juknis).

Pernyataan tersebut diungkapkan Ridwan sehubungan, beberapa waktu yang lalu sempat muncul berita yang menyebutkan pembangunan TPT tersebut diduga menyalahi Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Menyikapi hal tersebut, Kepala Desa Sindangsari Ridwan Wapi secara tegas menyatakan, berita tersebut tidak benar. Lantaran menurutnya pembangunan TPT tersebut dikerjakan sesuai RAB, serta sesuai Juklak dan Juknis.

Lebih lanjut Ridwan mengatakan, pemberitaan pembangunan TPT di Desa Sindangsari itu HOAX. Selain itu, yang mengelolanya pun bukan keluarganya. Pembangunan TPT tersebut dikelola oleh perangkat desa yang lama.

” Ini kan baru awal dulu dan belum diteruskan,” kata Ridwan Wapi saat dihubungi awak media, Sabtu (15/08).

Lanjut Ridwan, intinya ia menolak keras pemberitaan tersebut. Pihaknya sebagai Kepala Desa Sindangsari jelas tidak menerima atas berita yang sudah diterbitkan itu.

” Saya Kepala Desa Sindangsari tidak membenarkan atas pemberitaan disalah satu media cetak mingguan yang memberitakan lokasi pembangunan TPT di 2 titk, yaitu di kampung Joglo Daweh RT  04/03 dan Kampung Pasirkunci RT 06/03 Desa Sindangsari Cilaku Cianjur, tidak sesuai RAB,” ujarnya.

Terpisah, tokoh masyarakat setempat Ayi Suryana dan H. Dedi mengatakan, pembangunan TPT tersebut adalah sesuai dengan RAB. Pelaksanaan pembangunannya pun dikerjakan oleh perangkat desa lama bukan sama keluarga kepala desa.

Selain itu, dikatakannya pula, Tak ada sanak saudara Kades Sindangsari Ridwan Wapi yang menjadi perangkat Desa Sindangsari,

” Pembangunan itu benar adanya dan sesuai RAB, yang melaksanakannya pun perangkat desa yang lama bukan sama keluarga Ridwan Wapi,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here