Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Dua hari setelah dilantik menjadi Kepala Desa (Kades) Mekarwangi Kecamatan Haurwangi Cianjur, Cecep Suraman langsung melakukan pelayanan terhadap masyarakatnya. Yakni membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, juga langsung melakukan penyemprotan disinfektan. Kegiatan tersebut diutamakan di tempat  fasitas umum,  jalan, mesjid, sekolah, perkantoran dan penyemprotan di seluruh lingkungan rumah  penduduk yang ada di Desa Mekarwangi.

Penyemprotan disinfektan dilakukan dengan menggunakan mobil Damkar milik Pemkab Cianjur. Nampak turut serta pada kegiatan tersebut petugas Damkar Sukaluyu, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPL, LPM dan Karang Taruna. Bahkan masyarakat Desa Mekarwangi pun  ikut andil melakukan penyemprotan disinsfektan.

Kepala Desa Mekarwangi yang baru dilantik, Cecep Suraman mengatakan, secara kebetulan pelantikan Kades terpilih saat Indonesia menghadapi pandemi Covid 19. Karena itu, meski baru dua dilantik, pihaknya langsung membentuk tim Satgas Covid-19 dan sekaligus melakukan penyemprotan disinsfektan. Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut, dapat mencegah penyebaran Covid 19.

Cecep menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cianjur, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, LPM, para tokoh dan masyarakat desa setempat.”Alhamdillad Dengan kerja sama yang kompak, solid maka gerakan penyemprotan disinsfektan tersebut berjalan lancar,” kata Cecep pada awak media.

Cecep berharap, pademi Covid-19 di seluruh dunia, utamanya di Indonesia dapat segera berakhir.  Selanjutnya Cecep mengajak  seluruh warga Desa Mekarwangi untuk mengikuti dan menataati imbuan pemerintah.

“ Seperti jangan ke luar rumah kalau tidak perlu, memakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir serta terapkan pola hidup sehat dan bersih,” jelas Cecep.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat desa setempat, Sutarko mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Cecep Surahman. ” Selamat dan terima kasih Pak Cecep Suraman, meski baru saja dilantik sudah mampu melayani masyarakat dengan cepat dan tepat,” ujar Sutarko, Sabtu (11/04).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here