Laporan : Agus/Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Kepala Desa Mekarwamgi  didampingi aparaturnya beserta BPD, bagikan 1000 Kartu Paket Quota 42 GB gratis dan Masker pada seluruh pelajar SDN Cipeuyeum 3, SDN Cipeuyeum 4, SMPN Ciranjang 1 Kelas Jauh dan pada  pelajar sekolah lain yang berada di lingkungan Desa Mekarwamgi.

Kegiatan tersebut dipusatkan di ruangan kelas SDN Cipeuyeum 3, Desa Mekarwamgi Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, Jumat (20/11). Hal itu dilakukan tiada lain untuk membantu para pelajar supaya mampu melaksanakan tugas KBM nya dengan baikĀ  dan benar, disaat adanya bencana wabah pandemi Covid-19.

Kepala Desa Mekarwangi Cecep Surahman menjelaskan, jaringan Internet di sekitar lingkungan Desa Mekarwamgi, tergolong kurang bagus. Sebab banyaknya jaringan Wifi.

Maka pihaknya ikut prihatin dan peduli pada seluruh pelajar SDN, SMP, SMA dan pelajar sekolah lain yang rumahnya berada di lingkungan Desa Mekarwamgi. Karena itu, pihaknya berinisiatif membagikan 1000 kartu paket quota 42 GB secara gratis untuk satu  orang pelajarnya.

Diharapkan, dengan diberikannya quota gratis tersebut, para pejar ketika melaksanakan tugas KBM nya akan merasa nyaman. Tidak terhambat dengan adanya jaringan internet jelek atau loding. Hingga tahapan KBM nya mencapai sasaran.

Harapan kedepan, dengan adanya kepedulian pihak Desa Mekarwamgi pada para pelajar, dapat meningkatkan Indek Pendidikan di Desa Desa Mekarwamgi. Hingga tercapai sesuai harapan semua pihak.

Salah seorang guru SMPN Ciranjang 1 Kelas Jauh, Lala (45) menambahkan, dengan dibaginya kartu kuota 42 GB gratis pada pelajar SMPN Ciranjang 1 Kelas Jauh dari Pemerintahan Desa Mekarwamgi. Itu membuat seluruh siswa SMPN Ciranjang 1 Kelas Jauh merasa bersyukur dan berterima kasih.

Karena mayoritas orang tua siswa SMP tersebut tergolong keluarga kurang beruntung. Hingga hal tersebut sangat membantu untuk seluruh siswa belajar di rumahnya masing – masing.

” Terima kasih Pak Cecep Surahman beserta jajarannya yang telah peduli pada seluruh pelajar, semoga harapannya tercapai dengan maksimal,” pungkasnya,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here