Kades Mekargalih Taryat Bibrata saat melaksanakan Tarawih Keliling di Mesjid Alwushto Kampung Bedahan, Desa Mekargalih

Liputan : Sam AS

Cianjur, metropuncaknews.com – Bulan Suci Ranadhan merupakan bulan pembakaran mental orang yang beriman kepada Allah SWT. Selain itu juga sebagai bulan yang penuh hikmah. Hal itu sesuai dengan firma Allah dalam surat Al-Baqarah ayat 183 ,”Hai orang orang yang beriman difardukan atas kamu berpuasa sebagai mana difardukan pada orang-orang sebelum kamu, supaya kamu bertakwa,”

Selama berpuasa kita banyak melaksanakan amalan, toyibah, memakmurkan masjid dengan membaca ayat suci Alquran, (tadarus), shalat sunat tahiyaul mesjid,  shalat trawih, witir, i’tiqaf, bershalawat atas Nabi Muhammad Saw. Juga tidak tertinggal membersihkan diri dengan membayar zakat fitrah dan memperbanyak  melaksanakan amal ibadah lainnya dengan baik juga khusyu.

Maka dengan itu, diharapkan dipenghujung bulan Ramadhan ini seluruh warga Desa Mekargalih mampu menjadi warga yang beriman.  Taqwa dan mendapat kemenangan, kembali pada fitrahnya,

Demikian dikatakan Taryat Bibrata Kepala Desa Mekargalih, Kecamatan Ciranjang, Cianjur, saat melaksanakan Tarawih Keliling  di Mesjid Alwushto Kampung Bedahan, Desa Mekargalih.

Selain itu, ia memaparkan berbagai program pembangunan desa. Baik pembangunan infrastruktur mapun pembangunan mental atau pernerdayaan seluruh warga Desa Mekargalih. Yaitu dengan melalui pengajian di majlis talim, pembinaan khusus maupun pembinaan melalui pertemuan-pertemuan lainnya.

Diharapkan, kedepannya Desa Mekargalih, akan mampu menjadi desa yang mandiri dan bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Esa, sesuai dengan Visi Misi Pemkab Cianjur. ” Yaitu, Cianjur lebih maju, Agamis, dan berakhaqul qarimah,” jelas Taryat Bibrata.

Sementara itu, Imam Mesjid Alwustho Kampung Bedahan, Asep Moh Anwar Soleh menambahkan, dengan dilaksanakannya Tarling dari Pemerintahan Desa Mekargalih di Mesjid Alwustho, itu merupakan suatu kebanggaan dan kehormata bagi seluruh jamaah mesjid Alwiustho.

Karena selain, silaturahmi juga banyak manfaat yang didapat, Seperti halnya ketransparannya menjelaskan berbagai dana bantuan dari pemerintah pusat, provinsi maupun dana bantuan dari Pemkab Cianjur.

“ Kami berharap. Pemerintahan Desa Mekargalih, mampu menjalankan tugasnya dengan baik, transparan, amanah dan mampu menjadi desa yang bersaing dengan desa lain yang sudah dianggap maju di Kabupaten Cianjur,” harap Asep Muh Anwar Soleh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here