Kades Jatisari Asep Wahyu yang kini jadi Caleg dari Partai NasDem

Liputan : Sam AS

Cianjur, metropuncaknews.com – Kepala Desa Jatisari, Kecamatan Bojongpicung, Ciajur, Asep Wahyu SH, telah dinyatakan syah dan resmi menjadi Calon Legislatif (Caleg) pada Pemilihan Legislatif (Pileg)  2019-2024. Asep maju sebagai Caleg dari Partai Nasional Demokrasi (NasDem). Karena itu, Asep telah mendapat nomor urut dan daerah pemilihan (Dapil)nya.

Biarpun seperti itu, Asep Wahyu masih tetap menjalankan tugas sebagai Kepala Desa Jatisari. Karena SK pengunduran dirinya belum dikabulkan Bupati Cianjur. Karuan saja hal tersebut membuat kontroversi berbagai pihak. Utamanya para relawan dari kandidat Caleg lainnya yang ada di Dapil III.

Salah seorang relawan Caleg dapi partai Demokrat Iwan Yusup mengatakan, Asep Wahyu telah syah dan resmi menjadi Caleg dari Partai NasDem. Hal itu dibuktikan dengan mendapat nonor urut dan ditentukan Dapilnya. Seharusnya otomatis keluar dari jabatan Kepala Desa Jatisarinya. Jangan menunggu turunnya SK pemberhentian dari Bupati Cianjur.

Karena dengan masih menjadi Kepala Desa Jatisari, Asep Wahyu memiliki peluang untuk berkampanye dengan kekuatannya sebagai kepala desa. Kalau memang masih menunggu SK jawaban pengunduran diri, diharapkan Bupati Cianjur untuk segera menurunkan SK pemberhentian Asep Wahyu sebagai Kades Jatisari. Agar tidak ada pandangan negatif dari  Caleg lainnya.

” Supaya Kades Jatisari  Asep Wahyu tidak disoroti banyak pihak utamanya para relawan dan Caleg dari partai lain, karena itu  diharapkan pada Bupati Cianjur segera mengeluarkan surat pemberhentian Asep Wahyu sebagai Kades Jatisari,” ucap Iwan Yusup.

Hal senada yang diucapkan salah seorang tokoh pemuda Kecamatan Bojongpicung,  Hendra Malik. Ia menyatakan, Asep Wahyu sekarang ini masih Aktip menjadi Kepala Desa Jatisari. Padahal dirinya telah resmi mengundurkan diri juga telah memiliki nomor urut dan telah ditetapkan Dapilnya.

Maka dengan masih bertugasnya menjadi Kepala Desa, jangan salahkan kalau ada tudingan miring terhadap Asep Wahyu. Terutama dugaan melakukan berkampanye dengan menggunakan wewenangnya sebagai kepala desa.

” Bisa saja berkampanye dengan menjual pembangunan dari anggaran dana bantuan pemerintah pusat, provinsi maupun dana bantuan Pemkab Cianjur,” tambah Hendra Malik.

Sementara Camat Bojongpicung Iyus (45) saat dikonfirmasi, Senin (06/08) di ruang kerjanya  mengatakan, Asep Wahyu, memang sudah menjadi Caleg dari NasDem. Untuk itu, Asep telah membuat pernyataan pengunduran diri dari jabatan sebagai kepala desa.

Kalalu sekarang Asep Wahyu masih aktif menjalankan tugasnya sebagai Kepala Desa Jatisari, karena SK jawaban pengunduran dirinya belum terbit. Masih digarap pihak Pemkab Cianjur.

Selanjutnya Iyus memohon pada masyarakat dan kadidat Caleg lainnya untuk tidak berprasangka buruk. Karena SK pengunduran diri Asep Wahyu sebagai Kepala Desa Jatisari tak kan lama lagi akan turun. Setelah SK tersebut turun, maka Pjs Kepala Desa Jatisari akan bertugas sebagai mana mestinya.

” SK pengunduran diri Kepala Desa Jatisari Asep Wahyu tidak akann lama lagi akan turun dan digantikan dengan Pjs Kepala Desa Jatisari yang berasal dari PNS Pemkab Cianjur,” kilah Iyus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here