ASep Wahyu

Liputan : Sam AS

Cianjur, metropuncaknews.com –  Kepala Desa Jatisari Kecamatan Bijongpicung Cianjur, Asep Wahyu, belum lama ini telah membuat pernyataan pengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kepala Desa Jatisari. Penguduran dirinya itu dilakukan, karena ia akan serius mencalonkan diri menjadi anggota legislatif. Asep maju pada Pileg 2019-2024 dengan menggunakan perahu Partai Nasional Demokrasi (NasDem).

Pada pencalonannya, Asep akan bersaing meraih simpati masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) III. Yakni di Kecamatan Bojongpicung, Ciranjang, Haurwangi, Sukaluyu, Karangtengah dan Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur.

Asep dalam perbincangannya dengan metropuncaknews.com mengatakan, menjadi anggota legislatif, itu merupakan suatu komitmen dirinya. Menjadi wakil rakyat sejak dulu telah menjadi impiannya. Maka saat ada kesempatan dan mendapat tawaran dari Ketua DPD NasDem  Kabupaten Cianjur, tidak disia-siakannya. Tawaran itu langsung diambilnya, sekali pun harus mundur dari jabatannya sebagai Kepala Desa Jatisari.

Calon anggota DPRD Kabupaten Cianjur, Partai NasDem No.8, Asep Wahyu mengaku, sekarang telah resmi menjadi calon legislatif  dengan menggunakan perahu Partai NasDem No. 8. Asep kan ikut berebut mendulang suara di Dapil III,

Asep menjelaskan, selama surat pengunduran dirinya belum dikabulkan, maka ia tetap menjadi Kepala Desa Jatisari. “ Bila besok lusa  surat pengunduran duran diri dikabul maka langsung berhenti bertugas sebagi Kepala Desa Jatisari,” jelas Asep.

Lebih lanjut Asep mengatakan, masa aktif menjadi Kepala Desa Jatisari,  masih cukup lama. Seperti yang tertera dalam SK Kepala Desa, habis masa jabatannya pada Desember 2019. Tapi biarpun seperti itu,  Asep tetap saja memilih untuk ikut mencalonkan menjadi anggota legislatif dari Partai NasDem.

Karena semua itu, merupakan suatu pilihan dan sudah merupakan komitmen dirinya. Selain itu juga merupakan impian dan kebetulan Ketua DPD NasDem Kabupaten Cianjur, nenawarkan peluang pada dirinya.

Sehubungan dengan hal tersebut, Asep mohon doa restu dan dukungannya dari semua pihak. “ Semoga saja pada  perhelatan nanti terlaksana dengan tertib, aman dan lancar, juga mendapat suara terbanyak,” ucap Asep Wahyu pada awak media.

Sementara itu, Kadis BPMD Kabupaten Cianjur, H. Danil (53) mengatakan, memang benar adanya bahwa Kepala Desa Jatisari Asep Wahyu telah membuat pernyataan pengunduran diri dari jabatan Kepala Desa Jatisari. Pengunduran dirinya itu, sekarang sedang dalam peroses. Setelah prosesnya selesai, maka akan segera diterbitkan SK pengunduran dirinya dengan alasan akan mencalonkan diri menjadi anggota legislatif Kabupaten Cianjur.

“ Semoga saja Asep Wahyu mampu menjadi anggota legislatif dan  seandainnya gagal, maka Asep masih bisa mencalokan  kembali menjadi kepala desa, melalui mekanisme pemilihan secara demokrasi, seperti semula,” jelas Danil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here