Laporan : Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebantak 100 Sertifikat Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dibagikan kepada warga Dusun 1 Jamudipa Desa Jamudipa Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur. Sertifikat tersebut adalah  hasil dari 1984 bidang tanah yang diusulkan pihak desa.

Pembagian sertifikat dilakukan secara simbolis oleh kepala desa disaksikan 5 petugas Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Cianjur, Tim 1 wilayah Jamudipa didampingi Camat , perangkat desa serta warga setempat. Rabu (30/1).

Kepala Desa Jamudipa Asep Abdullah dalam sambutannya mengatakan, penyerahan sertifikat gratis PTSL bertujuan dalam menyesuaikan visi misi Desa Jamudipa. Semua pengukuran bidang tanah dari panitia desa dan dari petugas BPN. Maka dengan adanya sertifikat tersebut, warga menjadi punya kepastian akan kepemilikan tanahnya. Hingga kelak, tak ada lagi silang pendapat, tentang kepemilikan tanah diantara warga.

Selanjutnya Asep mengucapkan terima kasih pada panitia PTSL Dusun 1 hingga warga mendapatkan sertifikat. Atas kinerjanya mulai Februari sampai September 2018. Dari ukur tanah, kepastian bidang tanah, semua dikerjakan dengan baik tanpa mengenal lelah. Sehingga semua berjalan lancar dan sukses.

“ Tak lupa kami pun ucapkan terima kasih pada petugas dari BPN dan juga Camat yang pro aktif dalam mensukseskan PTSL, semoga jerih payahnya dibalas oleh Allah Swt,” ucapnya.

Sementara Presiden Republik Indonesia Ir,H.Joko Widodo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan petugas BPN Cianjur Asep Nurohman mengatakan, Saya ucapkan selamat kepada bapak ibu penerima sertifikat,tanah. Pesan saya sertifikat ini adalah tanda bukti hukum hak atas tanah.

Presiden juga mengingatkan, agar setifikat yang baru diterimanya itu diberi sampul plastik supaya tidak mudah rusak. “ Sertifikat ini difotocopy, disimpan ditempat yang berbeda. jika hilang mudah mengurus penggantinya ke kantor BPN,” pesan Presiden pada warga penerima sertifikat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here