Laporan : Badri

Sukabumi, metropuncaknews.com – Kepala Desa Gegerbitung Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi, Dedi Syaeful Rohman K, SH membagikan ratusan paket sembako pada masyarakatnya, Selasa (12/05).

Ratusan paket sembako yang dibagikan tersebut, bukan dari bantuan pemerintah ataupun BLT Dana Desa, melainkan dari kocek  pribadi Kepala Desa Gegerbitung.

Dedi Syaeful Rohman saat dihubungi mengatakan, apa yang dilakukannya itu murni untuk membantu warganya yang terdampak Covid-19 di wilayah desanya.

” Ya, intinya saya hanya membantu warga saya, karena kalau semua harus kebagian itu rasanya tidak mungkin, karena ada prosedur yang harus tempuh, Sementara kenyataan dilapangan kan berbeda,” jelas Dedi Syaeful Rohman.

Lanjutnya, bantuan sembako dari Provinsi maupun BLT Dana Desa (DD), itu tidak memenuhi quota KK warga di Desa Gegerbitung ini. Nah maka dari itu bersama keluarga besar saya, berinisiatif untuk membantu warga yang terdampak pandemi virus covid-19.

” Yang saya prioritaskan adalah warga yang belum tersentuh bantuan PKH, BPNT, BLT Dana Desa maupun bnatuan provinsi. Hal itu sengaja dilakukan supaya tidak menimbulkan permasalah. Karena kalau semua kebagian kan aman,” ujarnya.

Dedi berharap, bagi siapapun yang merasa sudah mampu dapat membantu warga yang benar-benar membutuhkan. Jangan sampai warga yang mampu mendapat bantuan, sementara dilapangan masih banyak warga miskin yang sangat membutuhkan dan hidup dibawah garis kemiskinan.

” Artinya, ketika kita bisa berbuat untuk membantu warga yang membutuhkan, kenapa tidak, jangan hanya berpangku tangan saja,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here