Kades Cipeuyeum antisipasi pembunagn sampah di pinggir jalan

Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Sampah memang sudah menjadi masalah sosial di masyarakat, terutama di daerah perkotaan. Namun sekarang,  masalah itu bukan hanya di perkotaan saja, tapi di pedesaan pun kini sudah menjadi sebuah masalah yang harus ditangani secara serius.

Seperti yang terjadi di Jalan Raya Cianjur-Bandung, tepatnya di kampung Nyalindung, Desa Cipeuyeum. Perbatasan antara Kecamatan Haurwangi dengan Kecamatan Ciranjang. Terbukti masih banyaknya warga yang membuang sampah sembarangan.

Hal tersebut membuat Kepala Desa Cipeuyeum Gugun Gunawan segera mengambil sikap. Yaitu dengan memasang pagar di sepanjang pembuangan sampah dan memasang spanduk larangan.

Gugun Gunawan mengatakan, melihat sampah yang sudah kembali menumpuk jelas ini adalah hal yang sangat serius yang harus segera ditanganinya. Selain jalan ini adalah jalan raya lintas provinsi. Sampah yang menumpuk, juga akan menimbulkan bau yang tak sedap, juga dapat menjadi sumber beberapa penyakit.

Lanjut Gugun, untuk mengatasi hal ini, sementara pihaknya melakuakan pemasangan pagar agar ruang sedikit sempit dan juga memasang spanduk larangan. Diharapkan, masyarakat dapat menyadari bahwa membuang sampah sembarangan itu tidak boleh.

“ Apalagi dipinggir jalan raya, walaupun banyak yang mengatakan, yang membuang sampah diperbatasan desa itu, bukan warga desa Cipeuyeum dan jika hal ini terus terjadi, mungkin kami nanti akan melakukan cara yang lain,” ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here