Laporan : Dadan Nahili

Sukabumi, metropuncaknews.com – Pemerintah Desa Cikurutug Kecamatan Cirenghas Kabupaten Sukabumi, membagikan 173 paket bantuan pada warganya. Kegiatan terebut dilaksanakan di aula desa, Selasa (19/05) kemarin.

Bantuan tersebut diberikan langsung kepada penerima manfaat ditengah berlangsungnya pandemi Covid-19. Karena hampir semua sektor usaha, baik tingkat menengah maupun tingkat atas mengalami problem yang sama.

Salah seorang penerima manfaat, Ehu warga Desa Cikurutug mengaku senang mendapat bantuan tersebut. Pasalnya, disaat kondisi seperti sekarang ini, tak ada yang dapat dikerjakan.

” Memang kalau rezeki itu Alloh yang ngatur, tapi kalau tidak ikhtiar sama juga bohong. Apalagi pemerintah kan tidak menjamin sepenuhnya kebutuhan warga yang terdampak pandemi Covid-19,” ucap Ehu saat ditemui dikediamannya, Rabu (20/05).

” Intinya, seumpama seluruh masyarakat terjamin segala kebutuhannya apapun itu pasti tidak akan jadi polemik di masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Kepala Desa Cikurutug Muhammad Rifai mengatakan, pihaknya hanya menyampaikan bantuan tersebut pada masyarakat yang sudag terdata saja.

” Angka 173 itu berdasarkan data yang sudah tercatat, adapun yang tidak atau belum kebagian itu sedang kita ajukan supaya sama-sama mendapat bantuan. Saya mengharapkan semua bisa kebagian bantuan, mengenai besar dan kecilnya saya tidak menentukan yang saat ini kita sedang berupaya agar semua dapat bantuan,” kata Muhammad Rifai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here