Kades Campakawarna, Kecamatan Campakamulya, Kabupaten Cianjur Gugun Gunawan saat membagikan alat pelindung diri (APD) kepada satgas Covid-19 tingkat desa di Posko Penanggulangan Virus Covid-19, Rabu (22/4). Foto: Zenal Mustari

Laporan : Zenal Mustari

CIANJUR, metropuncaknews.com —Pemerintah Desa, Campakawarna Kecamatan Campakamulya, Kabupaten Cianjur, membagikan alat pelindung diri (APD) bagi Satgas Covid-19 di desa setempat. APD itu diberikan dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan Satgas Covid-19 Desa dalam upaya pencegahan penyebaran virus korona (Covid-19).

Kepala Desa Campakawarna Gungun Gunawan mengatakan, pihaknya mengalokasikan APD bagi Satgas Covid-19 tingkat desa. Dimana, APD itu untuk memberikan perlindungan bagi satgas Covid-19 dalam mencegah penularan virus Covid-19. 

” APD ini kami bagikan khusus bagi Satgas Covid-19 di tingkat Desa. Mudah-mudahan APD ini bisa berguna hingga Satgas Covid-19 bisa menjalakan tugas lebih maksimal,” kata Gungun pada wartawan, Rabu (22/4).

Menurutnya APD yang dibagikan tersebut berupa masker, sarung tangan, sepatu boat, jas hujan, tes suhu, dan semprotan. Dimana, APD itu diberikan pada 12 orang anggota Satgas Covid-19 yang terdiri, aparat desa, Linmas, BPD, dan Retana. ” APD ini kami carikan dari alokasi DD tahap 1,” kata dia. 

Hal sama dilakukan Pemerintah Desa Sukasirna Kecamatan Campakamulya. Bahkan selepas memberikan APD pada Satgas Covid-19. Kades Sukasirna Zaeni berkeliling mengecek e-warung.

” Ya guna memastikan sesuai tidaknya pembagian isi sembako. Maka saya langsung cros cek lapangan,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan (Sekmat) Campakmulya Eddy Suherman mengapresiasi atas gerak cepat dan tanggap dari jajaran Pemerintah Desa Campakawarna.

” Saya berharap dengan adanya APD itu bisa memberikan perlindungan diri dalam melakukan pencegahan penularan virus Covid-19,” singkatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here