Laporan: Sopie

Cianjur, metropuncaknews.com – Minggu, (28/7), Para Kader posyandu se-kecamatan Naringgul, mengadakan kegiatan temu kangen di kawasan wisata Gunung Pabeasan yang berada di kecamatan tersebut.

Objek wisata tersebut, berada di Desa Malati Kecamatan Naringgul, yang memang saat ini lagi viral di media sosial.

Hadir pada acara itu, Camat, Kapolsek, Danramil Naringgul serta para kepala Desa dan ratusan para kader Posyandu. Pelaksanaan berlangsung lancar dan tertib.

Untuk memeriahkan acara, panitia mengadakan berbagai perlombaan untuk para kader posyandu.

Kepada awak media, salah seorang kader posyandu Desa Wangunsari, Siti Nuraini (30), mengatakan, acara ini merupakan refreshing para kader posyandu.

“Kegiatan ini merupakan refreshing atau temu kangen kader posyandu se-kecamatan Naringgul, yang memang sangat bagus sekali. Dengan adanya acara ini, diyakini bisa terjalin silaturahmi dan menambah ilmu-ilmu pembekalan untuk kedepannya bagi kami, sebagai kader posyandu,” katanya.

Siti berharap, kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut.

“Ya, semoga tidak hanya kali ini saja, tetap kedepannya kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut,” pungkasnya.

Sementara kepala puskesmas Naringgul Dr Yogi Yogaswara Suarto, menyampaikan, kegiatan ini merupakan ungkapan terimakasih kami kepada para kader posyandu se-kecamatan Naringgul, yang sudah bekerja tanpa lelah membantu puskesmas.

“Tujuan kegiatan refreshing kader ini, adalah bentuk penyemangat kerja dan menghilangkan rasa jenuh. Karena dalam satu tahun mereka fokus bekerja tanpa lelah. Selain itu, untuk mempererat tali silaturahmi sesama kader posyandu Se-kecamatan Naringgul,” Ucapnya.

Lanjutnya, kepada para kader posyandu, untuk kedepannya lebih semangat lagi dalam meningkatkan pelayanan masyarakat dan mengajaknya agar mau ke posyandu.

“Semoga lebih termotivasi dengan adanya kegiatan ini, diharapkan bisa lebih semangat lagi dalam bekerja,” pungkasnya.

Plt Camat Naringgul Ijuh Sugandi Skm, mengapresiasi kegiatan para kader posyandu se-kecamatan Naringgul itu. Ia berharap untuk kedepannya harus lebih ditingkatkan lagi, supaya para kader posyandu bisa menyelesaikan tugasnya dengan maksimal.

“Saya berharap, para kader posyandu ini, bisa merubah prilaku masyarakat, dan bisa mengatasi permasalahan kesehatan dilingkungannya, dengan harapan derajat kesehatan masyarakat di Kecamatan Naringgul lebih baik lagi,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here