Kades Benjot bersama kader PKK

Laporan : shandi/R.Dani

Cianjur, metropuncaknews.com – Bermottokan ‘Bisa-Mampu-Kerja’, kader PKK/Posyandu Desa Benjot, Kecamatan Cugenang, Cianjur. diyakini bisa menjadi kader-kader yang mandiri.

Hal itu dikatakan Kepala Desa Benjot, Ahmad Suherlan saat dirinya sedang memantau berlangsungnya kegiatan Posyandu di Posyandu Durian Kampung Salaeurih Rt.02/01, Desa Benjot, Cugenang, Cianjur. Selasa (16/1).

” Mengunjungi dan memantau pelaksanaan kegiatan Posyandu, kan bagian tugas kepala desa juga, jadi saya terjun langsung supaya tahu bagaimana keadaan dilingkungan masyarakat, tidak hanya duduk manis di ruang kerja menunggu laporan warga yang datang saja,” kata dia.

Disinggung mengenai motto ‘Bisa-Mampu-Kerja’, Ahmad Suherlan menjelaskan, dengan adanya kegiatan-kegiatan pelatihan bimbingan tekhnis (Bimtek), mengenai apa dan bagaimana tupoksi seorang kader, tentunya tidak akan cukup, jika hanya teorinya saja. Melainkan tetap harus terjun langsung kelapangan melaksanakan praktiknya.

Seperi, datang  memantau kegiatan Posyandu. Ini adalah untuk memastikan potensi masing-masing kader. Alhamdulillah apa yang disampaikan dalam bimtek bisa mereka terapkan, sesuai dengan apa yang ditanamkan ‘Bisa-Mampu-Kerja’. “ Bisa karena biasa, mampu karena yakin dan kerja adalah kewajiban yang bisa dipertanggungjawabkan,” jelasnya.

Ahmad Suherlan menegaskan kepada semua kader serta bidan desa, agar lebih bersinergi dan tambah kompak lagi dalam bekerja. Saling bahu membahu. Bekerja dengan ikhlas dalam melaksanakan kewajiban, dan rido bekerja di bidangnya masing-masing.

“ Intinya, profesional sesuai tupoksinya. Agar terjalin harmonisasi dalam mewujudkan kader desa benjot pasti ‘Bisa-Mampu-Kerja”, tegasnya.

Ahmad Suherlan mengatakan, maju mundurnya suatu desa, tidak terlepas dari peranan kepala desa sebagai pemilik kebijakan wilayah pedesaan. Artinya, ia bertanggung jawab dalam mengembangkan wilayah desa yang dipimpinnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here