Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com- Bener pasangan H. Herman Suherman ST & TB Mulyana Syahrudin (BHS-M), mendadak semarak terpasang di pinggir jalan yang ada di wilayah Dapil III Cianjur.

Hal itu tentu saja membuat kaget kader dan simpatisan partai Golkar yang ada di wilayah setempat, karena sebelumnya tidak pernah ada musyawarah intern Partai Golkar yang membahas pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur tersebut, sedangkan Golkar sudah memiliki agenda untuk memastikan kadernya untuk menjadi Bupati Cianjur.

Salah seorang kader partai Golkar yang berdomisili di Dapil III, Drs. H. Sapturo saat dikonfirmasi memlaui telepon selulernya menjelaskan, pihaknya mengaku sedang melaksanakan tugas dinas diluar pulau Jawa dan pihaknya pernah mendengar dari beberapa kader Golkar lainnya melalui medsos juga melalui WhatsApp, bahwa di setiap pinggir jalan khususnya di wilayah Dapil III dan umumnya disetiap pinggir jalan di Kabupaten Cianjur, semarak terpasang Bender, Baligho pasangan H. Herman Suherman sebagai Bupati Cianjur dan TB. Mulyana Syahrudin sebagai Wakil Bupati Cianjur, BHS-M, hingga menjadi fenomena.

“Tentu saja hal itu, membuat kaget semua kader partai Golkar, karena secara kelembagaan pihaknya belum menentukan sikap untuk menentukan kader Golkar maju menjadi Calon Bupati maupun wakil Bupati Cianjur. Kejadian yang sangat fenomena itu pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Ketua DPD Golkar Provinsi maupun Ketua DPD Golkar Kabupaten Cianjur, bahwa kejadian tersebut sebelumnya tidak pernah memerintahkan pada siapapun malah mereka pun sama-sama merasa kaget,” kata Sapturo , Selasa (11/02).

Lanjutnya, hal itu terjadi mungkin saja salah seorang Relawan yang menginkan bahwa kader partai Golkar ingin disandingkan dengan Herman Suherman. Sebenarnya secara umum bahwa Partai Golkar memiliki anggota DPRD Kabupaten Cianjur sebanyak 8 kursi maka wajar Kadernya untuk menjadi calon Bupati bukannya menjadi Wakil Bupati Cianjur.

“Hingga kini partai Golkar belum menentukan sikap bahwa nama kader untuk dicalonkan menjadi Bupati maupun wakil Bupati Cianjur, hingga kini pihaknya masih berkoordinasi dengan PKB, PKS dan Pengurus partai lainnya. Maka dengan adanya semaraknya berder pasangan Herman Suherman dengan TB Mulyana Syahrudin, itu semua diterima dengan enjoy saja, karena masih berpegang teguh pada agenda bulan maret untuk menentukan Kadernya naik menjadi Calon Bupati Cianjur,” Ucap Sapturo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here