Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com– Kabupaten Cianjur menjadi salah satu kabupaten di Jawa Barat yang ditetapkan sebagai wilayah Zona Hijau. Sehingga, Cianjur dipersilahkan bersiap-siap dengan new normal atau kebiasaan baru.

Hal tersebut diketahui berdasarkan vicon dengan Gubernur Jabar di Pendopo Kabupaten Cianjur, Jumat (29/05).

Seusai acara tersebut,  Plt Bupati Cianjur, H. Herman Suherman mengatakan, pihaknya bersyukur dan sangat berantusias dengan ditetapkannya Cianjur sebagai zona hijau.

” Alhamdulillah, setelah melakukan vicon dengan Gubernur Jabar  Ridwan Kamil, Cianjur menjadi zona hijau. Dengan demikian kita akan melakukan hidup baru new normal atau adaptasi dengan kebiasaan baru,” kata  Herman.

Selanjutnya Herman berharap, masyarakat Cianjur jangan terburu-buru dengan eforia atas kondisi Cianjur sekarang. Pihaknya menginginkan ada tahapan-tahapan yang jelas.

” Kita ingin ada tahapan tahapannya, wisata, sekolah dan lainnya akan segera dibuka kembali, dengan catatan harus sesuai dengan protokol kesehatan,” ujarnya menegaskan.

Bersama Forkopimda, pihaknya akan melakukan dan membahas perbup. ” Kami akan segera membahas apa saja yang akan kami  lakukan,” tandasnya.

Dandim 0608/Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani menambahkan, pihaknya bersama Forkopimda akan melaksanakan pengendoran di sejumlah pos-pos perbatasan.

” Setelah ada informasi zona hijau, kita akan kendorkan penyekatan di sejumlah perbatasan,” tambahnya.

Lanjut Dandim 0608/Cianjur, meskipun demikian, pihaknya bersama Forkopimda juga akan melakukan pengetatan dan pendisiplinan kepada masyarakat di sejumlah tempat keramaian.

” Kita akan selalu mengingatkan masyarakat dengan pengeras suara agar disiplin, yang tujuannya untuk memutus mata rantai virus corona di Cianjur ini,” pungkasnya. (Sumber : Pendim 0608/Cjr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here