Laporan : Yatiman

Bandung, metronusantara.com – Untuk meningkatkan jalinan kemitraan dan kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat, Kabid Humas Polda Jabar AKBP Hari Suprapto melakukan kunjungan kerja ke Sekretariat Forum Sahabat Polisi di Jalan Taman Pramuka Kota Bandung, Kamis (15/03).

Kabid Humas Polda Jabar beserta rombongan diterima Pembina Forum Sahabat Polisi. Bang Bima Sena, Ketua DPW Jawa Barat, Dony Turdiyana dan segenap jajaran pengurus Sahabat Polisi DPW Jawa Barat.

Pada kesempatan tersebut, Hari Suprapto mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan untuk menjalin kemitraan antara Polda Jabar dengan seluruh elemen masyarakat. Termasuk Forum Sahabat Polisi.

Hari juga mengatakan, pihak Polda Jabar sangat mengapresiasi dengan program dan kegiatan positif yang dilakukan Forum Sahabat Polisi.

Hari berharap, kedepan Forum Sahabat Polisi bisa bersinergi dengan Polda Jabar. Terutama dalam menyongsong Era Digital. Masyarakat perlu diingatkan akan bahaya Hoax atau berita bohong.

“ Karena Hoax merupakan benih konflik dan upaya adu domba di dunia Cyber yang menjadi konflik nyata di masarakat itu yang harus dicegah,” kata Hari.

Sementara Bang Bima mengatakan, Forum Sahabat Polisi di Jawa Barat ini memang belum lama terbentuk. Namun telah cukup banyak kegiatannya positif yang dilakukannya.

Diantaranya, melakukan Bakti Sosial saat terjadi banjir di Baleendah dengan memberikan bantuan pada korban banjir. Selain itu juga bekerjasama dengan pihak terkait dalam masalah penanganan pasca banjir.

“ Dan sekarang, kami akan membantu pihak kepolisian mensosialisasikan ke masyarakat untuk  menggunakan media sosial dengan bijak dan jangan mudah percaya dengan berita yang tidak jelas sumbernya,” kata Bang Bima.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here