Laporan : Rudi Salam

Cianjur, metropuncaknews.com – Genderang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Cianjur, telah mulai ditabuh, Minggu, (23/02).   Tak mau terjadi hal-hal yang tak diinginkan seperti pada kejadian  Pilpres tahun lalu, Kepala Puskeskesmas Cilaku Kabupaten Cianjur, Yudiansyah Sutawijaya, SKM menginstruksikan pada tim kesehatannya untuk siaga di desa-desa yang ada di Kecamatan Cilaku.

Hal itu dilakukan Ka. Puskesmas untuk  antisipasi jatuh korban  akibat kelelahan. Baik dari pihak panitia maupun masyarakat /pemilih.

Sementara itu Yudiansyah saat ditemui mengakui, pihaknya telah mengintrksikan pada dokter, bidan desa dan perawat  untuk siaga di desa-desa. Terutama di 9 desa yang ada di Cilaku yang hari ini melaksanakan Pilkades Serentak.

Untuk itu, pihaknya akan melakukan monetering pelayanan kesehatan dan akan mengujungi setiap desa bahkan berkunjung ke tiap TPS. Maka dengan disiagakannya Tim Kesesehatan dari Puskesmas, diharapkan, kejadian kelelah maupun yang lain dapat diantisipasi.

Yudiansyah juga berharap, Pilkades di Kabupaten Cianjur khususnya di Kecamatan Cilaku dapat berjalan dengan tertib,lancar, man dan damai. “ Semua dapat berjalan sesuai dengan harapan, Panitia Pilkades mau pun masyarakatnya dalam konsi prima, sehat walafiat,” harap Yudi.

Sementara itu Pjs Kepala Desa Rahong, Supendi mengatakan, dengan adanya kebersamaan antara instansi dan masyarakat, Insya Allah Pilkades Serentak Tahun 2020 akan berjalan dengan sukses.

“ Saya pribadi dan atas pemerintahan Desa Rahong mengucapkan terima kasih kepada pihak Puskesmas Cilaku, Camat Cilaku, Polsek Cilaku, Koramil Kota, Tim Retana Cilaku dan unsur lainnya atas kerjasamanya sehingga proses Pilkades Desa Rahong dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman,” ujar Supendi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here