Para pemenang lomba Jurnalistik TMMD ke - 102 tahun 2018

Laporan : Yatiman

Jakarta, metropuncaknews.com – Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono menghadiri Rakornis TMMD ke – 103 tahun 2018 di Jakarta, Selasa (28/8).

Pada Rakornis TMMD ke – 103 ini terlebih dahulu dilaksanakan pengumuman pemenang lomba Jurnalistik TMMD ke – 102 tahun 2018. Jurnalis Jabar mewakili Kodam III/Siliwangi memenangkan lomba Jurnalistik dengan judul TMMD Bukti Cinta TNI terhadap Rakyat, Tim yang bekerja memenangkannya lomba tersebut adalah Kerabat Kerja TVRI Jabar Produser Fahrani, PD Ahmansyah, Kamerawan Bernas, Editor M. Adam, UM Nina Hasanah.

Pembukaan diawali dengan tarian pembuka Rakornis TMMD ke – 103 tahun 2018 dengan mengambil tema ” TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa Yang Maju Sejahtera Dan Demokratis “.

Program TMMD ini menyiapkan operasi bakti TNI yang melibatkan TNI, Polri, Pemda dan semua stock holder serta seluruh masyarakat.

Rakornis ini dilaksanakan untuk menyamakan Visi dan Misi agar pelaksanaan TMMD 103 pada bulan September dapat terlaksana dengan lancar dan aman.

Kasad Jenderal TNI Mulyono mengatakan,  TMMD sebagai wujud kegiatan lintas sektoral TNI, Polri, Pemda dan masyarakat dalam rangka pembangunan masyarakat pedesaan. Kerja sama TNI AD dan Kemendagri akan memotivasi dan tanggung jawab untuk pelaksanakannya. Sehingga perlu penyelarasan sebagai langkah awal guna sinergitas untuk mewujudkan kebijakan Pemerintah membangun dari Desa.

” Gotong royong sebagai suatu warisan nenek moyang dan merupakan refillesi pembangunan bersama elemen masyarakat sebagai manifestasi pembangunan bangsa,” ujarnya menegaskan.

Kasad juga mengingatkan, semangat gotong royong dewasa ini harus menjadi aktualisasi seluruh elemen bangsa untuk menyelaraskan kepentingan pembangunan terutama desa yang belum tersentuh oleh program pemerintah.

Ntuk itu, lanjut Kasad, TNI, Pemda dan masyarakat perlu membuat skala prioritas untuk merealisasikan sasaran – sasaran yang menjadi prioritas.

TMMD ke 103 akan dilaksanakan pada bulan September sampai November 2018. Kegiatannya didukung oleh seluruh komponen masyarakat dengan sistem butum up planning serta melalui kesepakatan dan melalui Musrenbang.

Pada saat ini juga disampaikan pemenang lomba karya Jurnalistik diwilayah yang dikoordinir oleh para Kapendam dimasing – masing Kotama setempat.

Aster Kasad menyampaikan, pada saat ini juga dibuka karya Jurnalistik TMMD ke 103 yang dapat diikuti oleh seluruh awak media atau Jurnalis dan  selanjutnya pahami tentang inti sari TMMD.

Hadir pada Rakornis TMMD ke – 103 tahun 2018 ini adalah Kasad, Wakasad, Itjenad, Asrena Kasad, Aster Kasad, Kadispenad, Menteri Dalam Negri diwakilkan kepada Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Bidang Hukum dan Kesatuan Bangsa dengan para pembicara Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, Dirjen Politik Pemerintahan Umum Kemendagri, Deputi Pencegahan BNN, Dirjen Cipta Karya Kementrian PUPR. (Sumber : Pendam III/Siliwangi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here