Poto bersama para wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Peduli Citarum Harum (JPCH)

Liputan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Jurnalis Peduli Citarum Harum (JPCH), gelar  Silaturahmi dan rapat  JPCH. Puluhan wartawan dari masing masing media yang tergabung di JPCH menghadiri acara yang digelar di RM Manjabal  Cabang Pasir Koja, Minggu (29/7).

Diantaranya, Yatiman – metropuncaknews.com, Purwadhi-faktaindonesianews.com, Yusman- 60 menitnews.com, M.Warman -Jurnalpolisi.com, wartawan Dimensi JPCH, Teguh –  60 menit.com Bang Ucok – Jayantara, Cecep- Kabar 1, Buana Indonesia, Asep Setiawan, Media Jabar, Jajat- Firal Jabar, Adi, Jurnal Media. Adin- Bangbara Pos, Bandung Barat Pos,Intan -cakrawalamedia.co.id, Iwa -Lensa Jabar.

Menurut  Ketua JPCH Zhovena,S.T, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan dan program Citarum Harum. Sekaligus untuk terus menunjukan eksistensinya media. Dalam hal ini mendukung terhadap Program Citarum Harum. Karena, media tupoksinya menjadi fungsi kontrol.

Pada acara tersebut, masing masing wartawan memberikan, ide dan gagasan untuk program Citarum Harum yang saat ini sudah menjadi program dan perhatian pemerintah  semua pihak. Karena Daerah Aliran Sungai Citarum (DAS Citarum) beberapa waktu lalu sempat mendapat predikat sungai terkotor di dunia.

Namun kini Citarum terus berbenah dan dalam penanganan Satgas Citarum berangsur angsur membaik. Selain itu, juga membahas tentang penanganan secara hukum bila ada pabrik yang masih membuang limbah ke Sungai Citarum untuk segera dilaporkan ke masing masing Dansektor.

Selanjutnya membahas langkah-langkah yang akan diambil. Diantaranya berusaha untuk memaksimalkan SK pengangkatan Pokja Citarum Harum. Mulai dari kementrian,  Pj Gubetnur Jabar dan Pangdam III/Siliwangi. Ada pun langkah selanjutnya adalah mengadakan audensi  dengan instansi terkait yang berhubungan langsung degan Citarum. Diantaranya:Dinas LH dan Kebersihan, BWWS Citarum serta Satpol PP (yang menertibkan Perda).

Kegiatan diakhiri dengan, makan bersama dan poto bersama dengan suasana yang penuh kebersamaan dan kekeluargaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here