Ketua Pelaksana Kegiatan Daseng Hajimy saat memberikan penjelasan pada Presiden Jokowi tentang keberadaan relawan pendukung Jokowi di Cianjur

Laporan : Shandi/Dani 

Cianjur, metropuncaknews.com – Selepas melakukan peresmian Alun-Alun Cianjur, Presiden RI Jokowi Widodo menemui relawannya di Hotel Grand Bydiel Jalan Ir. H. Djuanda Panembong Cianjur, Jumat (8/2) sekira pukul 15.00 WIB.

Pertemuan tersebut dilakukannya sebagai salah satu apresiasi terhadap para relawannya yang senantiasa mendukung kemenangannya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) April 2019.

Relawan yang menghadiri pertemuan tersebut berasal dari berbagai kalangan, tidak hanya dari Cianjur saja melainkan datang juga dari luar daerah Cianjur.

Sebelum memasuki acara, awak media menemui tim relawan yang mengatas namakan Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Roy Simanjuntak, Ketua DPP bidang organisasi mengatakan, kegiatan hari ini adalah momentum yang tepat untuk meyakinkan Presiden Jokowi, bahwa Pospera akan membantunya.

“Kalau bicara konteks betul Pak Jokowi adalah Presiden, tapi pada sisi lain Pak Jokowi pelindung organisasi ‘Pospera’, karena itu secara otomatis, ketika Jokowi kembali mendapat penugasan untuk maju kedua kalinya. Maka tanpa ada unsur paksaan, kami harus membantu untuk memenangkannya,” kata Roy.

Lebih lanjut Roy mengatakan, seluruh bagian dari organisasi mulai dari tingkat desa di Cianjur Selatan pun, semuanya siap menjadi relawan dan mendukung Jokowi. “ Nah pada hari ini mereka datang kesini untuk menjadikan momentum berjumpa langsung pelindung organisasinya dan untuk meyakinkan bahwa warga Cianjur Selatan siap mendukung Jokowi,” tandasnya.

Ketua DPC Pospera Cianjur Adi Otong menambahkan, meski baru menerima kabar kemarin sore, Kamis (7/2), tapi antusiasnya sangat bagus. 

” Perwakilan dari sekian banyak desa di Kecamatan Cidaun, mereka antusias sekali dengan kegiata hari ini. Yaitu bertemu langsung Presiden. Padahal baru menerima kepastian kunjungan itu mendadak kemarin sore, kemudian dengan secepatnya mereka berkumpul, dan saat itu juga kira-kira pukul 22.00 Wib, mereka berangkat dan sampai Cianjur Jumat pagi pukul 07.30 WIB,” tambahnya.

Disinggung mengenai tujuan kedatangannya ke acara pertemuan dengan Presiden RI Jokowi. Adi Otong mewakili puluhan Pospera Cianjur Selatan yang hadir saat itu mengatakan, ingin mempertemukan relawan Pospera asal Kabupaten Cianjur dengan Pak Jokowi dan untuk menyakinkannya. “ Jika disini itu ada yang akan memperjuangkannya,” kata Adi diamini puluhan anggota Pospera Kabupaten Cianjur.

Terakhir, masyarakat harus semakin rajin mendatangi pintu ke pintu untuk memberikan edukasi yang positif supaya masyarakat bisa lebih pintar memerangi HOAX. “ Sehingga Jokowi bisa memenangkan Pilpres sekarang,” pungkasnya.

Ketua Pelaksana Kegiatan saat ditemui seusai acara pertemuan dengan Jokowi, Daseng Hajimy mengatakan, kegiatannya tersebut berjalan lancar. Adapun keterlambatan, itu kan sudah diatur jadwalnya karena kedatangan Jokowi ini meliputi beberapa kegiatan.

” Kami relawan Cianjur mengucapkan terima kasih atas kedatangan Jokowi sebagai Capres 01 ke Cianjur, yang bisa menjadikan satu kebangkitan Cianjur untuk bangkit kembali dan memenangkan 01 di Kabupaten Cianjur,” ungkapnya.

Lanjutnya, pihaknya bersyukur karena masyarakat tidak terpengaruh dengan yang namanya HOAX. Mereka mulai pintar, sudah bisa memisahkan mana yang HOAX, mana yang kerja nyata. Kinerja Jokowi dirasakan sangat bermanfaat terhadap masyarakat langsung. Mereka merasakan sendiri dan merasa bangga dengannya. “ Apalagi kedatangannya Pak Jokowi ke Cianjur bisa memberikan spirit untuk kebangkitan Cianjur,” kata Daseng. .

Melalui Daseng Hajimy 01 menyampaikan,  karena Pak Jokowi orang yang santun dan bermasyarakat. Maka 01 mengucapkan terima kasih terhadap masyarakat Cianjur yang sudah sempat hadir dan rela berdesak-desakan sampai bisa bertemu dengannya.

“ Saya bersama relawan lainnya di Cianjur, akan berjuang memenangkan Jokowi di Kabupaten Cianjur ini,” ujar Daseng dengan penuh semangat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here