Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com, – Jenazah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang meninggal dunia di Saudi Arabia, Eka Sulastri (22) bin Encep, Warga Kampung Tipar RT 02/04 Desa Neglasari Kecamatan Bojongpicung Cianjur, Jawa Barat, tiba di rumah duka, Selasa (10/03), sekira pukul 17,00 Wib.

Informasi yang dapat dihimpun di lapangan menyebutkan, Eka Sulastri berangkat jadi TKI ke Saudi Arabia pada awal Oktober 2019. Eka baru bekerja selama 3 bulan menjadi pembantu rumah tangga di Jeddah Saudi Arabia. Tepatnya 1 Januari 2020. Eka meninggal dunia karena sakit. Sebelum berangkat almarhumah EKa memiliki riwayat penyakit kanker rahim,

Saat itu pula pihak Agen TKW memberi informasi pada pihak keluarganya. Tentu saja pihak keluarga kaget dan ada yang tak sadarkan diri saat mendengar kabar Eka telah berpulang ke rahmatulloh.

“ Senin (10/03), jenazah Eka Sulastri tiba di rumah duka diantarkan pihak agen TKI Saudi Arabia. Kemudian jenazah Eka dimakamkan di lahan pemakanam milik keluarga yang tak jauh dari rumah duka,” ucap Komarudin (39) Ketua RT setempat.

Selanjutnya Komarudin mengatakan, semua orang diharapkan jangan menemui keluarganya. Karena takut terjadi apa-apa. Hingga kini pihak keluarga almarhumah masih belum sadar dan tidak bisa diajak komunikasi dengan baik. “ Mungkin masih defresi, karena suka ngamuk – ngamuk,” ujar Komarudin.

Sementara itu, Ketua RW 04 H. Daud Saidi menambahkan, memang benar pihak keluarga sulit diajak komunikasi. Saat kemarin pun untuk menandatangani surat penerimaan jenazah tidak mau mendatanganinya. Malah emosi dan marah-marah pada semua yang hadir saat itu.

Hingga seluruh warga  dan tokoh masyarakat lainnya, memilih untuk diam diri. Karena takut terjadi hal yang tidak diinginkan semua pihak. “Sebab pihak keluarga masih belum bisa menerima kenyataan dan takdir dari Allah SWT,” kata Daud pada awak media, Rabu (11/03).

Dilain pihak, Pjs Kepala Desa Nerglasari Dadang Gumara,  pihaknya tidak mengetahui kapan jenazah Eka dipulanglannya. Karena hingga kini belum ada laporan dari pihak keluarga maupun dari pihak Ketua RT /RW setempat.

Tap kalau mengenai kabar ada orang yang meninggal dunianya, memang ada. Karena pihak keluarga yang didampingi Ketua RT /RW pernah datang ke Kantor Desa Nerglasari, untuk membuat administrasi keoulangan jenazah almarhum Esa Sulastri.

“ Biarpun seperti itu yang mengetahui kepulangan jenazah almarhum Eka Sulastri dari awak media , maka pihaknya besok akan melawatnya  ke rumah keluarga Eka,” ucap Dadang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here