Laporan : Sam/Iryanto

Cianjur, metropuncaknews.com – Jembatan Citarum jalan lama di Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, tiap sore hari ramai dijadikan tempat ngabuburit kaula muda. Mereka datang dari berbagai peloksok kampung yang ada di Kecamatan Haurwangi, Cianjur dan Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Ngabuburit di jembatan Citarum Lama, selain dapat melihat keindahan arus air bersih Sungai Citarum dari atas jembatan juga dapat melihat kerumunan monyet  yang hidup liar di alam bebas.

Mila (18) dan Wati (17) pengunjung warga dari Desa Cipatat Kecamatan Cipatat, KBB, ketika ditanya awak media Jumat (16/4/2021), menjelaskan, pihaknya  ngabuburit di jembatan Citarum datang bersama 6 orang temannya dengan mengendarai motor.

Selain ramai banyak orang juga sekaligus melihat pemandangan alam, hijaunya alam dan melihat lalulalangnya perahu nelayan yang sedang menangkan ikan di aliran sungai Citarum. Airnya terlihat biru bersih juga tanpa adanya sehelai sampah apapun.

” Waktu terus berputar, dua jam seakan hanya sekejap, waktu senja datang tak terasa dan kumandang adzan magrib sebentar lagi tiba, mohon maaf pak kami pamit pulang karena dah mau magrib,”  ucap mereka sambil tergesa-gesa pulang dengan naik motor.

Sementara itu,  rombongan pemuda dari Kampung  Mareleng Desa Cipeuyeum Kecamatan Haurwangi, Cianjur, Muhamad Aris (21) mengatakan,  Jembatan Citarum Lama di Kampung Muhara, Haurwangi, tiap Ramadhan selalu dijadikan tempat favorit untuk ngabuburit muda mudi yang datang dari berbagai kampung. Hingga diatas jembatan penuh dengan pengunjung.

Ngabuburit, bukan hanya sekedar menunggu waktu berbuka puasa, api sekaligus melihat pemandangan alam dan aliran air sungai Citarum, sambil mencari kenalan baru yang datang dari KBB. Selain itu indahnya komvoi motor kita pulang bareng menjelang detik-detik berkumandangnya adzan magrib tiba.

” Sambil konvoi motor, terasa indah sambil menunggu  berkumandangnya adzan magrib tiba,” ucap Muhammad Aris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here