Doa bersama digelar di Lanud Abd Saleh dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriyah

Laporan : Djaka Kumara

Malang, metropuncaknews.com – Jelang Tahun Baru Hijriah, Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos, beserta seluruh pejabat dan anggota serta warga Lanud Abd Saleh beserta Insub melakukan doa bersama. Kegiatan tersebut digelar  di Masjid Baiturrachman Lanud Abd Saleh, Senin (10/9).

Komandan Lanud Abd Saleh dalam sambutanya mengatakan, doa akhir dan awal tahun ini sebagai sarana untuk meningkatkan iman dan taqwa serta mukhasabah diri dan entropeksi diri terhadap apa yang telah kita lakukakan. Sehingga kita akan mengetahui sejauh mana ibadah yang kita lakukan. Kalau tidak baik, berarti tahun depan harus menjadi lebih baik. Kalau sudah baik, maka tahun depan harus  di tingkatkan menjadi lebih baik,

Sehingga kita menjadi manusia yang berguna bagi dirinya, keluarga dan masyarakat serta Bangsa dan Negara. Dan untuk TNI AU kedepannya diberi keselamatan dan kesuksesan dalam menjalankan tugas.

Dan Lanud menegaskan, esensi pokok yang perlu kita hayati, adalah moment tahun baru ini kita jadikan evaluasi diri. Sehingga dapat dijadikan sebagai parameter dalam kehidupan kita satu tahun kedepan. Baik dari segi ibadah maupun kegiatan lainnya yang belum baik, dapat kita perbaiki di tahun baru ini, atau dengan kata lain, hijrah dari hal-hal yang kurang baik menuju kebaikan yang diridhoi oleh Allah SWT.

“ Semua itu kita lakukan dalam rangka mengemban tugas-tugas kita sebagai prajurit TNI AU, sehingga semua tugas yang dibebankan kepada kita dapat berjalan dengan baik dan diberikan segala kemudahan dan keselamatan,” papar Dan Lanud.

Dan Lanud berharap, dengan doa bersama ini selain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita sebagai prajurit, juga mampu memberikan ketauladanan ditengah-tengah kita menjalankan tugas dalam mengabdi kepada Negara dan Bangsa

Acara yang dipimpin langsung oleh Kepala Bintal Lanud Abd Saleh Mayor Sus H. Arwani, S, Ag. tersebut dilanjutkan dengan sholat Magrib berjamaah, dan ditutup dengan doa dan ramah tamah.

Turut hadir dalam acara tersebut Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Meka Yudanto, S. Sos, M.AP., Kepala Dinas Operasi Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Reza R.R. Sastranegara, S. Sos., M.AP. Komandan Skatek 022 Letkol Tek Fery Gumayadu, S.T., Komandan Yonko 464 Paskhas Letkol Pas M. Munir  dan anggota Lanud Abd beserta Insub dan keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here