Laporan : Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Polres Cianjur gelar sosialisasi arus lalu lintas di Tahun Baru 2020 mendatang. Sosialisasi tersebut digelar di Tugu Lampu Gentur, Cianjur, Rabu (25/12). Sosialisasi ini dibantu oleh para Polisi Cilik (Pocil) Cianjur.

Para polisi cilik tersebut membagikan selembaran yang berisikan imbauan serta arus lalu lintas yang dialihkan dan yang ditutup. Selembaran itu dibagikan pada para pengendara mobil dan sepeda motor.

Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Ricky Adipratama mengatakan, Pocil merupakan generasi penerus. Ia pun berharap pocil itu dapat menjadi polisi

“ Pocil ini merupakan generasi penerus. Dan mudah-mudahan mereka dapat menjadi polisi seperti kami,” katanya pada wartawan.

Ricky menyebutkan, dengan mengikutsertakan Pocil pada sosialisasi itu, bertujuan memupuk semangat dan kesadaran para Polisi Cilik sebagai mitra kepolisian.

“ Hal ini merupakan pembelajaran untuk memupuk semangat dan kesadaran para pocil sebagai mitra kepolisian,” katanya.

Selain itu, lanjut Ricky, untuk penutupan arus lalu lintas di jalur puncak, akan dilakukan pada 31 Desember 2019 mulai pukul 18.00 WIB hingga 1 Januari 2020 pukul 06.00 WIB.

“ Penutupan ke jalur puncak nanti akan dilakukan di Bunderan lampu gentur ini, dan di Ciloto, Puncak akan dilakukan penutupan juga, kami berharap masyarakat dapat memahami hal itu, ” ungkapnya.

Ia mengimbau masyarakat untuk merayakan tahun baru dengan sewajarnya.

“ Kami berharap masyarakat bisa memahami. Mari melaksanakan dengan penuh keikhlasan, dan silahkan merayakan sewajarnya.” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here