Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Jelang Ramadhan, warga Desa Wangunjaya Kecamatan Cugenang dapat jatah ikan. Untuk itu, Bhabinkamtibmas Desa Wangunjaya, Bripka M Nasirin, S.H melakukan monitoring pembagian ikan pada warga di Kampung Pawenang Rt 02/05 Desa Wangunjaya, Kec. Cugenang, Cianjur, Senin 12 April 2021, sekira pukul 15.00 WIB.

Ikan yang diberikan kepada warga tersebut, pemberian dari seorang pengusaha bernama H. Dedi dari Sari Tani. Untuk menghindari kerumunan, maka disiatilah dengan dibagikan kepada para Ketua RT yang selanjutnya diberikan lagi pada warga.

Dalam pelaksanaannya, supaya tidak menimbulkan permasalahan, maka sang pengusaha melibatkan unsur Muspika Cugenang. Terbukti berdasarkan pantauan dilapangan, penyerahan ikan-ikan untuk warga itu, diserahkan secara simbolis kepada para ketua RT oleh unsur Muspika Cugenang.

Saat ditemui wartawan, Bripka M Nasirin S.H,, membenarkan, kegiatan yang dilakukannya tersebut, adalah melakukan monitoring pelaksanaan adanya seorang pengusaha yang melibatkan Muspika, membagikan ikan untuk masyarakat Desa Wangunjaya Cugenang menjelang Ramadhan.

” Supaya tidak menimbulkan masalah atau cluster baru covid-19, maka disarankan siapapun yang hadir pada acara tersebut, agar mengikuti protokol kesehatan, yaitu menerapkan 4 M l (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan pakai sabun dengan air bersih, Menghindari Kerumunan) meskipun Cianjur sudah memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),” kata Bhabinkamtibmas Desa Wangunjaya, Selasa (13/04/2021), pagi.

Masih dikatakan Bripka M Nasirin, selama pelaksanaan pihaknya  selalu memberikan imbauan Kamtibmas secara umum. Tujuannya supaya masyarakat selalu mentaati anjuran Pemerintahan dalam Penanganan Covid- 19.

” Intinya selalu memberikan imbauan Kamtibmas secara umum. Agar selalu mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19, dengan cara mengikuti protokol kesehatan,” ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here