Salah satu peserta festival band saat tampil memperlihatkan kebolehannya

Laporan : Sam AS

Cianjur, metropuncaknews.com – Menjelang bulan suci Ramadhan juga untuk menyalurkan bakat dan hobi para pencinta Band di Jawa Barat, komunitas Band Cianjur dan Bandung, Minggu (06/05) melaksanakan Papajar dengan meggelar Festival Band berbagai aliran. Festival band tersebut digelar di Wana Wisata Pokland, Desa/Kecamatan Haurwangi, Cianjur, Jawa Barat.

Festival band berbagai aliran tersebut, mampu merekrut group band  sebanyak 20 group band  yang hadir dari Cianjur,  Cipanas, Bandung Barat, Kota Bandung, Sukabumi dan group Band dari Kota Bogor. Seluruh penggemar band terlihat antusias mengikutinya. Hingga setiap lagu yang dinyayikan para vokalisnya selalu diikuti dan joget bersama.

Ketua panitai Festival Band, juga pemain band Morning Sun Bandung, Muhamad Iqbal (25) mengatakan, festival Band digelar di wana wisata poklan, itu merupakan sykuran dalam menghadapi bulan suci Ramadhan. Selain itu juga untuk menyalurkan bakat dan hobi para pencita band di Jawa Barat. Karena selama ini banyak group Band di Jawa Barat yang cukup bagus dan memiliki potensi, namun kebolehan tersebut sulit untuk ditampilkannya.

Hingga ada kesan latihan tiap hari, tapi kapan main di pangung terbukanya. Maka pencinta band tersebut, sekarang kesempatannya untuk main di panggung terbuka. Nyatanya banyak pengembar Band dari berbagai aliran metal, rok metal dan belasan jenis band lainnya.

Diharapkan, dengan adanya itu papajar dan festival band tersebut, mampu menghibur seluruh penonton. “ Seluruh pencinta band dan semoga mampu menjalankan ibadah puasa Ramdhan sampai selesai,” ucap Muhamad Iqbal kemarin.

Sementara itu, pengurus wana wisata pokland, Ayi Didi menambahkan, memang benar adanya hampir setiap hari libur,  wana wisata Pokland, sering dikunjungi berbagi komunitas. Seperti sekarang ini dikunjungi komunitas Band dan sekaligus melaksanakan festival band.

Selain 20 group band yang hadir ikut festival, datang juga rombongan Band yang sudah punya nama diblantikan dunia Band di Provinsi Jawa Barat. Sebagai bintang tamu, adalah Band Hegemony Ofgod, Revive, Mortusia.

Ketiga group band tersebut, bena-benar mampu membuat terperangah para penonton. Karena selain kelihaian memainkan alatnya, juga seluruh suara  vokalisnya cukup bisa asik untuk didengarkan. ” Metal, Roker dan Funk asli hingga para penonton cukup puas,” ucap Ayi Didi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here