Laporan : Zenal Mustari

Cianjur, metropuncaknews.com — TNI-Polri gelar apel gabungan. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka kesiapsiagaan jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak. Diharapkan Pilkades Serentak 2020 di Kecamatan Campaka berjalan dengan aman dan damai. Kegiatan apel tersebut berlangsung di halaman Mapolsek Campaka, Kabupaten Cianjur. Sabtu, (22/02) pagi.

Puluhan personel TNI dan Polri harus siap mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di dua wilayah. Yakni, di kecamatan Campaka dan Campakamulya.

Apel gabungan dipimpin langsung Kapolsek Campaka, AKP Tio. Pada kegiatan itu, hadir pula dua perwira pengendali keamanan dari Mapolres Cianjur.  Ipda Ade Novi, dan Ipda Ogin serta puluhan personil gabungan dari Koramil 0608/Cpk, dan puluhan personil dari Mapolres Cianjur serta puluhan personil dari Mapolsek setempat.

Dalam arahannya, AKP Tio mengatakan, apel pergeseran pasukan merupakan salah satu kegiatan dalam rangka pengecekan personil untuk tugas pengamanan di kegiatan Pilkades Serentak Tahun 2020.

” Apel pasukan adalah untuk mengecek kesiapsiagaan personil dalam tugas pengamanan serta ploting anggota di setiap desa,” kata Tio kepada awak media.

Lanjut Tio, setiap personil tidak dibekali senjata api saat mengamankan Pilkades serentak yang diselenggarakan di 10 desa di wilayah hukum Polsek Campaka.

” Yang jelas dalam pengaman ini kita semua harus siap dan tidak under estimate dalam pengamanan Pilkades Serentak,” ugkapnya.

Untuk memastikan kondusifitas pada pilkades serentak yang digelar di wilayah hukum Campaka, puluhan personil dibawah kendali operasi (BKO) gabungan. Diantaranya dari Koramil 15 personil, Mapolres 14 personil dan dari mapolsek Campaka 12 personil. Mereka disiagakan di 38 TPS yang tersebar di 10 desa di wilayah hukum Polsek Campaka.

” Adapun tugas dan tanggungjawab yang diemban oleh personil BKO adalah untuk mendukung terselenggaranya keamanan selama pelaksanaan pilkades serentak, dan kegiatan patroli difokuskan di lokasi-lokasi yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas,” jelas Tio.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here