Laporan : Rudy Haryanto

Bandung metropuncaknews.com- Menghadapi Pilkades serentak yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bandung Barat, beberapa hari kedepan Polsek Lembang, sudah melakukan persiapan pengamanan Pilkades diwilayah hukumnya, Selasa (12/11).

Kapolsek Lembang Kompol Sutarman mengatakan, bahwa di Kecamatan Lembang itu ada 16 desa. Untuk yang melaksanakan Pilkades ada 11desa, sampai saat ini masih di kawal  tahapan-tahapan Pilkades tgl 13 dan 14 rencananya pengocokan no urut.


“Untuk tanggal 15 penetapan DPT, untuk tiap-tiap  desa yang melaksanakan Pilkades,  yaitu 11 desa  antara lain Desa Lembang, Cikahuripan, Langensari, Cibodas, Sunten jaya, Mekarwangi, Cikidang, Wangunjaya, Jayagiri, Gudang dan Desa kahuripan,” kata Kapolsek.


Sutarman juga menyampaikan bahwa, Polsek Lembang Polres Cimahi, akan terus mengawal tahapan demi tahapan dan menekankan kepada panitia tahapan-tahapan Pilkades harus dilalui.


“Tanggal 24 November, kita akan melaksanakan Pilkades serentak se Kabupaten Bandung Barat, kalau tidak salah ada  112 desa, masyarakat tetap tenang, dalam menghadapi  pemilihan kepala desa serentak ini dan pada waktunya nanti supaya berbondong-bondong ke TPS untuk memberikan suaranya, supaya nanti terpilih yaitu putra-putri daerah di desanya masing-masing, dan menghasilkan kepala desa yang definitif sebagai pilihan rakyat,” ucap Sutarman.


Orang no 1 di Polsek Lembang ini menghimbau kepada seluruh masyarakat, terutama itu tokoh masyarakat, agama danj pemuda jangan sampai terprovokasi oleh pihak lain, supaya  Pilkades di desanya masing-masing bisa  berjalan aman nyaman tentram dan damai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here