Laporan  : Ace

Cianjur, metropuncaknews.com – Jelang Pilkades Serentak Tahun 2020, Kapolres Cianjur bersama jajaran melakukan kunjungan kerja ke -Polsek Warungkondang, Rabu (15/1/2020).

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto didampingi Wakapolres Kompol Jaka Mulyana mengatakan, tujuan dari kunjungan kerja tersebut untuk mempersiapkan pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2020 ini.

” Kunjungan kerja kami, untuk mempersiapkan pengamanan Pemilihan Kepala Desa, biar aman dan kondusif. selain itu untuk memulai kegiatan Pilkades atau Pilkada, apa saja yang kurang, berapa TPS, mana-mana saja daerah yang rawan dan mana –mana saja yang aman, kita harus tahu. Karena kita orang baru tugas di Cianjur,” jelas Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan,  kunjungan kerja ke Warungkondang ini sudah dua kali dilakukan pihaknya. Pertama untuk bersilaturahmi dengan para ulama dan para kiyai. Kedua bersama jajaran bersilaturahim dengan masyarakat yang ada di Kecamatan Warungkondang, agar lebih dekat dan lebih semangat dalam menjaga Kamtibmas.

Kapolsek Warungkondang Kompol Gito menambahkan, sejak bulan November lalu, Kapolres sudah mengagendakan untuk melakukan pengecekan kesiapan dalam menghadapi Pilkades Serentak 2020. Terutama dimasing-masing wilayah Polsek termasuk Polsek Warungkondang.

” Kita kemarin bersama forum pimpinan wilayah Camat, Danramil mengumpulkan seluruh panitia pilkades. Hal yang kita tekankan adalah netralitas para penyeleggara Pemilihan Kepala Desa. Tujuanya untuk meminamalisir  potensi vplemik dimasing-masing desa,” terangnya.

Sementara Camat Warungkondang Dra. Sukmawati mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan Polres Cianjur dalam rangka kunjungan kerja ke Polsek Warungkondang dan Gekbrong.  Apalagi kunjungan kerjanya ituuntuk memantau kesiapan Pilkades Serentak.

Sebelumnya, masih kata Sukmawati, pihaknya juga sering koordinasi dengan Danramil dan Kapolsek. Bahkan, pihaknya juga telah  mengadakan rakor  dengan panitia pilkades serta forum komunikasi pimpinan kecamatan.

” Jadi intinya kami dari pihak Kecamatan, Kapolsek dan Danramil minta kepada Panitia Pilkades untuk bersikap Netral dan bekerja secara profesional serta obyektif sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here