Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Badan Kesatuan Dan Politik Kabupaten Cianjur, mengadakan Pendidikan Politik Masyarakat. Hal itu dilakukan jelang Pilkades dan Pilkada 2020. Kgiatan tersebut dilaksanakan di kantor Kecamatan Cugenang, Selasa (20/8).

Materi yang disampaikan pihak penyelenggara, adalah seputar informasi dan mekanisme pelaksanaan Pilkades. Selain itu juga yang paling penting pembahasan persyaratan menjadi calon peserta kepala desa.

Saat ditemui awak media, Camat Cugenang Selamet Riyadi, mengatakan, pihak Kecamatan sudah memberitahu masing-masing desa, kapan masa berakhir pemerintah kepala desa yang akan melaksanakan Pilkades di tahun 2020. Sehingga mereka (kepala desa), bisa dengan segera membuat laporan pertanggung jawaban, masa akhir jabatannya, sebelum meninggalkan masa jabatan.

” Ya, beberapa waktu kedepan, kami akan segera memulai tahapan-tahapan pelaksanaan Pilkades tahun 2020,” ujarnya.

Menyikapi dikhawatirkan adanya kecurangan pada saat pelaksanaan nanti, Selamet Riyadi, berpedoman akan menysesuaikan dengan juklak dan juknis yang dikeluarkan oleh Dinas PMD. ” Nah, maka dari itu, untuk seluruh yang terlibat dalam Pilkades 2020 mendatang, diharapkan agar bisa mentaati segala tata tertib yang ada kaitannya dengan Pilkades nanti,” paparnya.

Disinggung mengenai anggaran pelaksanaan Pilkades 2020 mendatang, Selamet Riyadi mengaku belum tahu totalnya. ” Untuk anggarannya berapa kami juga masih menunggu keputusan dari Dinas PMD,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here