Disdukcapil Cianjur lakukan sistem jemput bola

Laporan : Shandi/R Dhany

Cianjur, metropuncaknews.com – Jelang Pileg dan Pilpres mendatang, Disdukcapil Kabupaten Cianjur melakukan sistem  jemput bola ke lingkungan masyarakat.

Pasalnya, masih banyak warga Cianjur yang belum memiliki kelengkapan administrasi kependudukan (Adminduk). Khususnya pemula yang belum faham akan kepentingan kelengkapan administrasi kependudukan.

Terkait hal tersebut, dijawab langsung Disdukcapil Kabupaten Cianjur dengan memberikan pelayanan Adminduk pada warga pemula untuk melakukan perekaman e-KTP dan KK, melalui sistem e-mobile (mobil keliling).

Seperti yang dilakukannya pada Senin (12/11). Disdukcapil Kabupaten Cianjur melakukan perekaman e-KTP di Kampung Sukamaju, Desa Sukamaju.

Kepala Dinas melalui salah satu petugas perekaman e-KTP Disdukcapil Kabupaten Cianjur, M Yudha mengatakan, pelayanan ini sistem keliling menggunkana kendaraan ke setiap pelosok desa. Pelayanan adminduk dari mulai pukul 09:00 WIB hingga sore, dengan konteks mengingatkan pada warga tentang pentingnya adminduk.

” Sistem pelayanan secara mobile keliling menggunakan kendaran ini sebetulnya terus digeber, bila memang ada pihak desa yang minta kita pun turun langsung ke lapangan bergerak memberikan pelayanan,” katanya didampingi beberapa petugas perekaman KTP pada awak media.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kabupaten Cianjur, Ahmad Husen alias Teten mengatakan, melalui pelayanan adminduk ini adalah jemput bola, agar masyarakat bisa memahami tentang penting data kependudukan keluarga.

” Artinya, apabila semua data keluarga lengkap terdata berarti diakui sebagai warga yang baik dan patuh akan aturan. Karena itu untuk keperluan kita juga, bukan untuk siapa-siapa, bila ada hal yang sifatnya genting atau urgent,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here