Poto bersama peserta Deklarasi Bersama di Aula Kelurahan Baleendah

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Jelang  Pileg dan Pilpres 2019, Polsek Baleendah Polres Bandung bersama dengan Muspika  Baleendah, gelar Deklarasi Bersama,  Kegiatan tersebut dilaksanakan di  Aula Kelurahan Baleendah Kab. Bandung, Sabtu (22/9).

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan selayang pandang tentang sosok Kapolsek Baleendah Kompol Supriyanto S.H .yang sudah banyak membawa perubahan di wilayah hukum Polsek Baleendah. Selain itu. juga dilakukan pemutaran film kegiatan Polsek Baleendah. Baik pelayanan maupun pengamanan dan kegiatan bhakti sosial lainya di wilayah hukum Polsek Paleendah.

PPK Kec Baleendah dalam sambutanya mengatakan, sebentar lagi kita akan melaksanakan tahapan demi tahapan Pemilu Pileg dan Pilpres. Kegiatan Pileg dan Pilpres akan aman dengan dukungan Polsek, Koramil dan seluruh warga masyarakat .

Tokoh masyarakat setempat mengatakan, pihaknya merasa  bersyukur atas terslenggaranya Deklarasi yang diprakarsai Kapolsek Baleendah ini. “ Karena itu mari kita dukung untuk menciptakan suasana yang kondusif dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres nanti,” ajaknya pada warga lainnya.

Sementara Ketua MUI Baleendah, H .M Ridwan mengatakan, siapapun yang mau mimpin negara ini kita dukung. Kepada Ormas dan masyarakat, mari kita dukung Pileg dan Pilpres, jauhkan dari saling ejek. “ Mari kita berdoa bersama semoga Pileg ,Pilpres berjalan dengan lancar dan aman,” harapnya.

Kapolsek Baleendah menambahkan, belajar dari Pillkada lalu, kita ini nomor satu tercepat dan terkondusif. Pilihan boleh kita beda baju. Tapi kita tetap warga Baleendah, warga Jabar dan rakyat Indonesia.

“ Mari kita berkoordinasi agar terjalin sinergi dan tercapai Pileg dan Pilpres yang damai sejuk dan aman. Kita sudah petakan daerah daerah yang padat penduduk untuk kedepan bisa kita deteksi dan antisipasi. Kita tingkatkan keamanannya dan juga untuk kita siapkan terobosan- terobosan agar tecipta Pileg dan Pilpres yg aman damai dan sejuk,” ujar Kapolsek Baleendah.

Selanjutnya  Camat Baleendah mengatakan, melihat dari jumlah penduduk,Kec Baleendah yang terbesar saat ini. Yaitu seperempat juta jiwa atau 250.000 Jiwa. Kec Baleendah menjadi tolak ukur dari keberhasilan pemilu di Kab Bandung dengan jumlah kotak suara hampir 4000 .” Semua harus mempersiapkan diri dari sekarang.terutama merekrut anggota PPS yang memenuhi persyaratan dan punya tanggung jawab,” kata Camat Baleendah.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi oleh seluruh peserta Deklarasi dan penanda tanganan spanduk Deklarasi.oleh perwakilan Parpol dari PKB, GOLKAR, PDIP, NASDEM, BERKARYA, GARUDA, PAN, DEMOKRAT, PPP, PSI, HANURA, PKP dan PBB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here