Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Malam pergantian tahun tinggal menghitung jam. Polsek Cugenang gencar melaksanakan Operasi Yustisi Penegakan Inpres No. 6 tahun 2020. Yaitu tentang peningkatan disiplin dan penegakkan hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan Virus Disease 2019. Seperti yang dilakukan pada Rabu (30/12).

Adapun upaya yang dilakukannya adalah pemeriksaan kendaraan yang melintas ke arah Cipanas Puncak Bogor dan sekitarnya. Namun yang paling diprioritaskan adalah kendaraan asal luar daerah Cianjur.

Berdasarkan pantauan di lapangan, terlihat Kapolsek Cugenang beserta anggota, Koramil, BPBD, Puskesmas dan Pol PP Kecamatan Cugenang turun ke lapangan. Jumlah personil gabungan sebanyak 31 orang.

Dalam laporan kepolisian, hasil giat operasi  Yustisi yang dilaksanakan di Jalan Raya Cugenang, depan Villa Bukit Harmoni/Villa Gardenia di Kp. Warung Bawang Ds. Cibeureum Kec. Cugenang Kab. Cianjur  adalah sebagai berikut.

1. Kendaraan R4 yang dikembalikan  : 23

2. Sanksi sosial            : 43 org.

3. Sanksi fisik               : 35 org.

4. Pembagian Masker :  67 masker.

” Pelaksanaan operasi  Yustisi ini dilakukan dalam rangka penegakkan Inpres No. 6 thn 2020 tentang Peningkatan disiplin dan penegakkan hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan Virus Disease 2019. Dan selama kegiatan berjalan dalam keadaan aman dan kondusif,” terang Kapolsek Cugenang Kompol L. Woro Wuryani., S.H pada awak media.

Kapolsek Cugenang menambahkan, dalam pelaksana giat Ops Yustisi tadi pagi, pihaknya juga memeriksa sopir beserta penumpangnya. Apakah membawa surat keterangan bebas Covid atau tidak.

” Untuk pengendara dari luar Cianjur khususnya yang hendak pergi keluar kota, kita periksa apakah membawa surat keterangan bebas Copid-19 dari gugus tugas Copid-19 atau tidak. Kalau tidak membawa terpaksa kita kembalikan, hal itu kita lakukan guna membantu pemerintah dan maklumat Kapolri dalam penegakkan Inpres No. 6 thn 2020 tentang Peningkatan disiplin dan penegakkan hukum Protokol Kesehatan,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here