Laporan : Sam/Iriyanto

Cianjur, metropuncaknews.com – Dalam rangka persiapan menyambut HUT RI ke 76, Karan Taruna beserta warga Kampung Pasirhuni RT 03 dan 04/01, Desa Hergamanah Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur, sekarang tengah sibuk melukis jalan dan  benahi gapura depan jalan masuk perkampungan Pasirhuni.

Kegiatan tersebut, didanai dari hasil urunan pengurus dan anggota Karang Taruna RW 01, Desa Hergamanah. Menurut rencana, kegiatan tersebut akan selesai pada awal Agustus 2021.

Ketua Karang Taruna RW 01, Desa Hergamanah, Jabar Hidayat (24) mengatakan, jalan lingkungan cor beton menuju Kampung Pasirhuni yang membentang di tengah sawah, dengan  panjang kurang lebih  400 meter dan lebah 2 meter, sekarang sedang dirias dengan cat warna warni.

Namun untuk sementara, merias jalan tersebut dilaksanakan bagian depannya saja. Utamanya mengecat gapura dengan cat warna merah dan cat warna putih. Sedangkan bahu jalannya dilukis dengan cat warna hitam dan cat warna putih.

Setelah selesai pengerjaan dibagian depan jalan, maka kedepannya ruas jalan tersebut akan dicat warna warni dengan sistem tiga dimensi. Hal itu dilakukan tiada lain supaya ketika perayaan HUT RI ke 76 ruas jalan menuju kampung Pasirhuni terlihat indah dan nyaman dipanjang oleh para pejalan kaki.

“ Kami berharap, impian pengurus dan anggota  Karang Taruna beserta warga Kampung Pasirhuni terlaksana sesuai dengan harapan semua pihak,” harap Jabar Hidayat.

Sementara itu, Kasi Trantib Desa Hergamanah, Herli (47) menambahkan, dengan adanya inovatif dan kreatif para pengurus, anggota Karang Taruna dan masyarakat Kampung Pasirhuni, untuk merias jalan dan gapura, pihaknya atas nama pemerintah Desa Hergamanah memberikan apresiasi.

Karena jauh sebelumnya dilaksanakan perayaan HUT RI ke 76, Karang Taruna dan warga sudah membenahi,  melukis jalan dan mewarnai gapura.  “ Selanjutnya, kami mengharapkan pada seluruh anggota Karang Taruna yang ada disetiap Ke RW-an agar dapat mengikuti jejak Karang Taruna RW 01 Kampung Pasirhuni,”  pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here