DISEMPROT, sehari menjelang pelaksanaan solat Idul Fitri, retana Desa Cidadap semprot mesjid DKM Baitul Muminin dengan cairan desinfektan. Sabtu, (23/5). Foto: Zenal Mustari

Laporan : Zenal  Mustari

CIANJUR, metropuncaknews.com — Sebagai upaya pencegah penyebaran virus corona (Covid-19), sehari menjelang pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1441 Hijriah, sejumlah anggota Retana Desa Cidadap Kecamatan Campaka melakukan penyemprot cairan desinfektan pada sejumlah rumah ibadah yang ada di Cidadap. Satu diantaranya adalah  di Mesjid DKM Baitul Muminin.

Kepala Desa Cidadap Kecamatan Campaka, Budiman mengatakan, sebagai mana imbauan dari pemerintah Kabupaten Cianjur juga MUI, masyarakat muslim dianjurkan untuk tetap melaksanakan ibadah sholat id berjamaah di masjid.

” Dimesjid, kita kuatkan doa pada Allah SAW supaya wabah ini cepat berlalu dan kita selaku umat beragama dapat melaksanakan ibadah tanpa rasa bimbang,” katanya.

Dikatakan Budiman, untuk teknis pelaksanan Sholat Idul Fitri besok, semua mustami diwajibkan mentati aturan protokol kesehatan.

” Seperti mustami harus mengunakan masker, membawa sejadah masing-masing, dan atur jarak,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here