Berbagai perlombaan Ceria digelar Lanud Abd Saleh dalam rangka memriahkan HUR RI Ke 73

Liputan : Djaka Kumara

Malang, metropuncaknews.com – Lanud Abdulrachman Saleh Malang memiliki cara tersendiri dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018. Berbagai lomba ceria digelar di lapangan Dirgantara Lanud Abdulrachman Saleh, Minggu, (12/8).

Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos, menerangkan, digelarnya perlombaan tersebut, adalah dalam rangka menyambut serta memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

“ Jadi hari ini kita mengadakan perlombaan olahraga ceria untuk anggota dan keluarga. Jadi kalau kemarin kita perlombaan serius seperti menembak, maka sekarang kita lomba ceria”, kata Danlanud

Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos, menambahkan, perlombaan yang digelar bertujuan untuk lebih mengeratkan antar anggota, serta keluarga. Ia berharap dengan adanya perlombaan ceria ini, seluruh anggota bisa lebih kompak.

“ Lomba ini digelar untuk lebih mempererat hubungan antar anggota, satuan serta antar keluarga. Selain itu, dengan adanya lomba ceria ini bisa jadi sebagai ajang kebersamaan,” jelasnya.

Sementara Ketua Panitia, Letkol  Kal Muhammad Imdad, mengatakan, perlombaan yang digelar yakni, lomba mendorong ban Herky, balap Bakiak, balap karung, memindahkan belut, memindahkan kelereng, mengambil koin, serta olahraga keceriaan lainnya.

“ Untuk lomba dorong ban Herky, tadi bisa kita lihat bagaimana peserta dari masing-masing satuan saling bekerja sama untuk bagaimana caranya agar bisa mendorong ban dengan beban yang tidak ringan,”  pungkas Imdad.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Depohar 30 Kolonel Tek Isdwiyanto, Kadis Ops kolonel Pnb Reza R.R.Sastranegara, Kadispers Kolonel Pnb Erwin Sugandi, serta pejabat dilingkungan Lanud Abdulrachman Saleh dan Insub.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here