Laporan : Sam Apip

Cianjur,metropuncaknews.com – Wana Wisata Poklan Desa/Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, sebentar lagi akan memperingati hari jadinya yang ke 3. Tepatnya pada Sabtu 1 Pebruari 2020.

Sebelum acara dimulai, pihak panitia terlebih dahulu akan menggelar berbagai perlombaan bagi masyarakat setempat. Diantaranya, lomba mewarnai gambar untuk tingkat PAUD/TK dan lomba menggambar untuk pelajar tingkat SD/MI Kelas 1 sampai Kelas III.

Pada puncak acara, pihak panitia akan menyajikan berbagai pentas seni. Seperti, tari Jaipong, Dancer, Wayang golek, Calung. Selain itu, pihak panitia juga akan mengajak para pengunjung goyang ria. Untuk itu, pihak panitia telah mengundang grup musik dangdut lengkap dengan penyanyinya yang cukup terkenal. Semua itu digelar untuk memanjakan para pengunjung di hari jadinya Pokland yang ke 3.  

Ketua Panitia HUT Wana Wisata Poklan 3 Ayi Juanda mengatakan,  pada 1 Pebruari  2020, Wana Wisata Poklan akan melaksanakan HUT yang ke 3. Namun sebelumnya dilaksanakan berbagai perlombaan bagi masyarakat. Mulaui dari anak-anak, remaja hingga dewasa.

Seluruh jenis perlombaan bisa diikuti seluruh murid PAUD/TK dan murid SD dari berbagai daerah. Karena pihak panitia melaksanakan perlombaan itu secara terbuka.

” Para peserta lomba boleh daftar dari mana saja, sekalipun peserta dari Kabupaten Bandung Barat boleh ikut lomba jenis apapun yang disediakan panitia yang penting daftar dari sekarang karena  pendaftaran akan ditutup dua hari sebelum pelaksanaan dimulai,” ucap Ayi.

Selain itu, Ayi mengatakan, untuk hiburan pentas seni Jaipong, Calung, Dancer, Wayang golek akan dimulai pada tanggal 30 Januari 2020 dan pada 1 Pebruari 2020 akan digelar musik dangdut.  

“ Semoga acara yang akan digelar pada HUT Poklan Ke 3, terlaksana dengan meriah, tertib, aman dan lancar,” tambah Ayi.

Sementara itu, Pjs Kepala Desa Haurwangi Andri Budiana menambahkan, peringatan acara HUT Wana Wisata Poklan Ke 3, seluruh kegiatan lomba dan hiburan akan dipokuskan di lokasi Wana Wisata Poklan dengan waktu yang telah ditentukan panitia.

Selain itu pihaknya mengharapkan, seluruh PAUD/TK dan SD yang berada di Desa Haurwangi, untuk mengikuti lomba yang disediakan panitia. “ Karena bukan hanya juara, prestasi, hadiah dan bonus yang harus didapat, tapi  Desa Haurwngi sebagai pribumi maka wajib untuk menyukseskan dan memeriahkan HUT Poklan yang ke 3,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here