Jelang Hari Raya Idul fitri Harga Daging Merangkak Naik

0
81

Laporan : Sam Apip

Editor : YH

Cianjur, metropuncaknews.com – H – 3 menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H, harga daging sapi dan daging ayam di Pasar Rakyat Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jumat (29/04/22), terpantau mengalami kenaikan, sebelumnya harga daging sapi senilai Rp 130 ribu, sekarang Rp 150 ribu, daging ayam mulanya seharga Rp 35 ribu, sekarang seharga Rp 42 ribu dan kebutuhan lainnya juga ikut naik.

Kenaikan harga daging dan bahan pokok lainnya, merupakan hal biasa di setiap menjelang hari raya Idul Fitri dan hari raya lainnya, dipicu oleh kebutuhan masyarakat saat itu yang bersamaan atau serentak.

Kasubag Pasar Ciranjang Iwan menerangkan, adanya kenaikan harga daging sapi maupun daging ayam dimulai sejak hari Jumat 28 Maret atau H-3 jelang Idul Fitri, tidak hanya daging saja yang mulai naik tapi bahan pokok lainnya juga mulai ikut naik harganya.

Bahan pokok yang harganya ikut naik diantaranya cabai merah, cabai tanjung, cabai keriting, cabai tw, buncis dan kentang. Walau kenaikannya tidak melonjak seperti harga daging, semua harga kebutuhan pokok yang ada di Pasar Ciranjang terus dipantau pihak UPTD Pasar Ciranjang, ucap Iwan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here