Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Menjelang peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020, personil Koramil 0608-06/Karangtengah Cianjur dan Personil Polres Cianjur, menggelar aksi karya bakti. Kegiatan tersebut dilakukan di Asrama Polisi Bojong Karangtengah, Senin (08/06).

Pada kegiatan tersebut, hadir Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Ricky Adipratama S.H., S.I.K., Kapolsek Karangtengah AKP H. Toha Ma’rup, S.H., Personil Koramil 0608-06 Karangtengah Cianjur, Personil Polres Cianjur, para Polwan dan Personil Polsek Karangtengah. Tidak kurang dari 100 orang anggota TNI-POLRI diwilkum Cianjur yang mengikuti kegiatan tersebut.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74. Selain itu, kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan dengan maksud untuk meningkatkan sinergitas antara TNI Polri khususnya menjelang pengamanan Pilkada Bupati Cianjur tahun ini.

Menyikapi kegiatan tersebut, Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto menambahkan, kerja bakti ini merupakan sebagai bentuk kerja sama antara TNI-POLRI. Khususnya dalam mempertahankan persatuan dan kesatuan. Sehingga suasana keamanan dan ketertiban tetap terpelihara.

” Kepada para anggota, agar melaksanakan kerja bakti ini dengan penuh rasa tanggung jawab,” pesannya.

Lanjutnya, pada kerja bakti ini diisi dengan kegiatan pembersihan (korpe) lingkungan asrama polisi. Antara lain membersihkan sampah-sampah, selokan dan merapikan pohon-pohon dengan melakukan penebangan terhadap pohon yang sudah rapuh dan penebangan ranting-ranting yang tidak rapih.

” Sekali lagi saya tegaskan, kegiatan karya bakti ini, merupakan salah satu wujud kekompakan dan sinergitas TNI-POLRI dalam berbagai forum dan kegiatan, terlebih TNI-POLRI adalah alat pertahanan dan keamanan negara,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here