Usai apel KKYD, dilanjut dengan acara makan bersama di halaman Mapolrestabes Bandung

Liputan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Jelang Asian Games Ke XVIII Tahun 2018 di Wilayah Jawa Barat, Kapolda Jabar Irjen Pol Drs.Agung Budi Maryoto, Msi, memimpin apel Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkstkan (KKYD). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Polrestabes Bandung, Sabtu (21/7) sekira pukul 19.00 WIB.

Kapolda Jabar didampingi Kapolrestabes Bandung dan PJU Polda Jabar melaksanakan apel KKYD  guna mengantisipasi kejadian dan pemberantasan  kejahatan jalanan dalam rangka Cipta Kondisi  (Cipkon) jelang Asian Games XVIII th 2018 di wilayah Jabar.

Nampak hadir pada kegiatan tersebut, Kapolda Jabar, PJU Polda Jabar, Kapolrestabes Bandung, PJU Polrestabes Bandung, seluruh personil Opsnal Gabungan , Personil  Opsnal Polrestabes Bandung 642 Personil, Pers Dit Reskrimum 50 Personil. Pers Dit Reskrimsus 30 Personil. Dit Reskrim Narkoba 30 Personil. Sat Brimobda 30 Personil  lengkap dengan  Ranmor R2. Dit Sabhara Raimas 40 Pers lengkap dengan Ranmor R2 dan  TNI Kodam BS Kota Bandung 30 Personil.

Menurut keterangan, kegiatan apel KKYD ini merupakan  gabungan Opsnal  Polda Jabar  beserta Opsnal Polrestabes Bandung, Tujuannya,  guna mengantisipasi dan pemberantasan kejahatan jalanan, khususnya di Wilayah Kota Bandung dalam rangka Cipkon situasi kamtibmas, aman dan terkendali jelang Asian Games XVIII th 2018 di wil Jabar.

Dalam apel  KKYD tersebut, Kapolda Jabar memberikan arahan pada seluruh personil yang mengikuti apel KKYD.

Kapolda mengatakan, Jawa Barat merupakan daerah perbatasan dengan Ibu Kota Jakarta. Maka diharapkan, Jawa Barat dapat menekan aksi kriminalitas. Khususnya kejahatan jalanan dan premanisme. Karena banyak venue Asian Games di Jabar khususnya Kota Bandung yang merupakan destinasi wisata bagi wisatawan domestik maupun luar negeri. Sehingga kepolisian dapat memberikan rasa aman pada masyarakat.

Kapolda Jabar juga memberikan ucapan terima kasih pada seluruh anggota Polres Indramayu yang telah bertindak tegas dengan adanya ancaman nyata terorisme beberapa hari yang lalu.

Selain itu Kapolda Jabar juga mengucapkan rasa terima kasih pada seluruh anggota Polda Jabar beserta jajaran. Karena pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan tertib, aman dan kondusif.

Usai apel KKYD, Kapolda Jabar, PJU Polda Jabar dan  PJU Polrestabes Bandung beserta peserta apel makan bersama di halaman Mapolrestabes Bandung. (Sumber : Subbid Penmas Bid Humas Polda Jabar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here