E. Kusnadi Kades Sukamanah Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi

Laporan : Badri

Sukabumi, metropuncaknews.com – Akhir masa bakti, bukan berati akhir pengabdian pada masyarakat. Justru diakhir masa bakti, pengabdian pada masyarakat harus terpelihara bahkan ditingkatkan. Hingga saat berakhir masa bakti, ada kesan baik atau kenangan bagi masyarakat.

Hal tersebut, ditunjukkan E Kusnadi  yang kini masih menjabat sebagai Kades Sukamanah Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi. Meski jabatannya yang diembannya akan berakhir beberapa bulan lagi, tapi Kusnadi masih giat membangun desa yang dipimpinnya.

Menang, selama Kusnadi memimpim Desa Sukamanah, telah banyak hasil pembangun yang dirasakan masyarakat. Selain itu, beberapa penghargaan dan prestasi yang cukup membanggakan telah berhasil diraihnya.  Seperti piagam penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi dan berbagai instansi terkait lainnya. Keberhasilan tersebut terutama di bidang pembangunan. Dari mulai infrastruktur, gerakan Tim PKK, Gerakan Kegiatan Kader Posyandu dan gerakan sosial lainnya.
Sekarang ini kegiatan pembangunan sudah mulai dilaksanakan diberbagai tempat dengan anggaran dana bantuan pemerintah tahap tiga. Seperti pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) sepanjang 60 meter. Pengaspalan jalan desa sepanjang 400 meter dengan lebar 2, 5 meter dan jalan gang sepanjang 200 meter.

Pembangunan tersebut dilaksanakan dengan baik sesuai dengan Juklak dan Juknis yang telah ditentukan pemerintah pusat dan daerah. Sehingga pelaksanaan pembangunan tidak ada permasalahan yang sifatnya merugikan citra dan nama baik desa.

Kusnadi saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, sudah banyak pembangunan yang telah diselesaikan. Seperti pembangunan jalan, pengaspalan jalan desa, TPT, irigasi, Posyandu, perbaikan jalan lingkungan, gang-gang dan masih banyak yang lainnya. Hasil dari pembangunan tersebut telah dirasakan masyarakat Desa Sukamanah.
“ Semua itu dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan warga Desa Sukamanah,” kata Kusnadi.

Melihat kiprah dan kinerja Kusnadi dalam menjalan roda Pemerintahan Desa Sukamanah, banyak warga setempat yang menyebutkan, Kusnadi sangat berpeluang untuk menjadi orang nomor satu di Desa Sukamanah pada Pilkades 2019 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here