Evakuasi jasad korban tenggelam

Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad Usep Suryadi. Dia adalah warga Cilaku yang dikabarkan hilang saat mancing di Bendungan Garimpal Kampung Ganasuta RT 07/05 Desa Rahong Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur, pada Kamis (3/6/2021).

Setelah jasad almarhum Usep Sopandi, selesai dievakuasi dari dasar kali, langsung dibawa ke rumah orang tuanya yang tak jauh dari tempat kejadian.

Sementara itu, Ketua Indonesia Escorting Ambulance (IEA) Cianjur, Reno Muhammad Afrian menjelaskan, setelah mendapat kabar ada orang hilang, seluruh tim gabungan dibantu warga setempat, melakukan pencarian. Hal tersebut dilakukan dari pukul 8.00 WIB. Berkat kerja keras semua pihak, akhirnya jasad Usep Sopandi ditemukan di dasar air Bendungan Garimpal sekira pukul 10.50 WIB.

Jasad Usep langsung dievakuasi ke darat. Namun sedikit mengalami kesulitan. Karena selain kondisi air sedang pasang juga lokasinya cukup curam. Namun berkat kepiawian petugas dibantu warga akhirnya Jasad Usep bisa dievakuasi dengan lancar. “ Hingga jasad Usep langsung dibawa kerumah orang tuanya yang tak jauh dari tempat kejadian,” ujar Reno.

Dilain pihak, Kades Rahong H. Engkos Koswara menambahkan, benar jasad Usep Sopandi yang dinyatakan hilang kemarin, belum lama itu telah ditemukan tim SAR Gabungan dan masyarakat setempat.

Karena sudah diyakini bahwa Jasad Usep Sopandi meninggal dunia akibat  jatuh ke Bendungan Garimpal dan memiliki riwayat penyakit kejang kejang. Maka pihak keluarga meminta tidak untuk dibawa ke RSUD Cianjur, melainkan langsung dibawa ke rumah keluarganya.

“ Atas semua itu, kami ucapkan terima kasih pada pihak Tim SAR Gabungan, Muspika Cilaku dan masyarakat setempat yang telah ikut melakukan pencarian korban hingga bisa ditemukan dengan cepat.” kata  Engkos Koswara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here