Jasad Ani Suryani binti Naan Fakih Tiba Di Rumah Duka Disambut Isak Tangis Keluarga

0
154

Laporan : Sam Apip

Editor : YH

Cianjur, metropuncaknews.com – Jasad Ani Suryani (52) binti Naan Fakih warga Kampung Lingga Manik RT 03 /04 Desa Jati Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur, Senin (29/08/22) sekitar pukul 21.00 WIB tiba di rumah duka disambut isak tangis keluarga.

Almarhumah Ani Suryani binti Naan Fakih seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) meninggal dunia di Rumah Sakit Abu Dhabi Senin 13 Agustus 2022 yang diduga akibat sakit stroke dan pihak keluarga menerima kabar meninggal dunia pada Selasa 14 Agustus 2022.

Seterusnya pihak keluarga menguasakan langsung pada Astakira Cabang Cianjur untuk pengurusan jasad almarhumah supaya dipulangkan ke rumah duka, maka dengan itu jasad almarhumah Ani Suryani binti Naan Fakih bisa dipulangkan dengan cepat.

Ketua Astakira Kabupaten Cianjur, Ali Hildan menerangkan, pihaknya mengaku sebagai pendamping kuasa keluarga almarhumah Ani Suryani binti Naan Fakih untuk mengurus administrasi almarhumah yang jasadnya minta dipulangkan ke rumah duka.

Pihaknya merasa bersyukur bahwa proses pemulangan jasad almarhumah Ani Suryani bisa cepat, dalam kurun waktu hanya 4 hari.

“Sejak mulai pendampingan kuasa keluarga almarhumah Ani Suryani hingga jasadnya bisa sampai ke rumah duka, itu prosesnya hanya 4 hari,” ucap Ali Hildan.

Ia meneruskan, maka dengan itu, pihaknya berucap terimakasih pada pihak pemerintah, BP2MI, Dismaker Kabupaten Cianjur, atas bantuan kepulangan almarhumah Ani Suryani binti Naan Fakih yang sekarang sudah tiba di rumah duka.

Kalau mengenai latar belakang, penyebab meninggal dunianya almarhumah Ani Suryani secara pasti itu belum bisa menjelaskannya dengan pasti tapi yang sudah jelas itu akibat penyakit stroke dan surat dari dokter rumah sakit Abu Dhabi terlampir.

Mengenai proses pemakaman almarhumah, mungkin besok dilaksanakannya karena hal itu sudah tanggung jawab pihak keluarga almarhumah, kami Astakira hanya sampai mengantarkan jasad almarhumah sampai di rumah duka, tambahnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here