Laporan :Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Tim SAR Gabungan berhasil menemukan jasad Aji Prasetyo (19), seorang santri Ponpen Riyadul Huda. Aji warga Kp. Waru Induk Gg.Serius RT 04/01 Desa Waru Kecamatan Parung Kecamatan Bogor hanyut di Sungai Cilaku. Tepatnya di Leuwi Leungsir  Kp Pajagan Desa Sukamulya Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur.

Jasad korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan tubuh tertutupi lumpur. Hanya bagian kaki yang terlihat disungai Cisokan Kampung Cibogo Desa Sindangraja Kecamatan Ciranjang, Rabu (13/1/2021) sekira pukul 13.40 WIB.

Korban pertama kali ditemukan salah seorang pemancing dan langsung menginformasikan ke Tim SAR yang kebetulan sedang melakuian pencarian, menyisir kesokasi tersebut.

” Kami berhasil menemukan korban usai pencarian lebih luas di sepanjang kali Cisokan. Korban pertama kali ditemukan oleh salah seorang warga setempat yang sedang mancing ikan. Saat kami melintas berteriak bahwa pihaknya menemukan mayat,” kata Herman Staf Bidang Darurat dan Logistik BPBD Kabupaten Cianjur.

Sementara itu, Kapolsek Sukaluyu, AKP Anaga Budiharso menambahkan, pencarian korban dilakukan sejak pukul 08.00 WIB dengan menyisir sungai. Mulai dari lokasi korban tenggelam hingga di lokasi ditemukannya korban. ” Jarak lokasi pertama tenggelam dengan ditemukannya korban kurang lebih 5  kilo meter dengan menyisir sungai,” jelas Anaga.

Jasad korban, ketika ditemukan kondisinya  masih utuh. Hanya saja ada beberapa bagian yang cedera karena mungin benturan dengan benda keras saat terbawa hanyut. ” Jenazah korban langsung dievakuasi tim SAR gabungan didampingi pihak keluarga dan langsung dibawa ke Ponpes Riyadul Huda tempat korban menuntut ilmu,” ujar Anaga.

 Proses evakuasi jenazah dari sungai Cisokan Kampung Cibogo, menuju jalan aspal cukup jauh juga cukup sulitan. Karena medan jalannya cukup nanjak dan terjal. Hingga para petugas evakuasi harus ekstra hati-hati.

Sesampainya di lingkungan Ponpes Riyadhul Huda, Jasad Aji Prasetyo langsung dimandikan, dikapani an dishalati di mesjid yang ada di lingkungan Ponpes. Pihak keluarga langsung membawanya untuk dimakamkan di pemakaman milik keluarganya di Bogor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here