Laporan : Yatiman

Kab . Bandung, metropuncaknews.com – Upacara penutupan kegiatan Jambore West Java Youth Camp 2019 yang tema Milenial Jawa Barat Untuk Indonesi dilaksanakan di Cikole Jayagiri Resort Kec. Lembang Kab. Bandung Barat. Kegiatan tersebut diikuti elemen mahasiswa Jawa Barat yang tergabung dalam Forum Cipayung Plus (PMII, KMHDI, GMKI, GMNI, IMM, HIKMA BUDHI dan PMKRI), dengan jumlah keseluruhan peserta kurang lebih  365 orang. Bertindak selaku Inspektur  Upacara Kapolda Jawa Barat yang di wakili Direktur Intelkam Polda Jawa Barat Kombes. Pol. Arif Rahman, S.H. Minggu (27/I).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. mengatakan, maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut yaitu dalam rangka melaksanakan rangkaian mata acara berakhirnya kegiatan dan pelepasan peserta _Jambore West Java Youth Camp 2019. Para peserta telah melaksanakan kegiatan selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 25 sampai dengan  27 Januari 2019.

Selain itu untuk mengevaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan Jambore West Java Youth Camp 2019  yang bertujuan untuk mencetak mahasiswa berintelektual, berintegritas dan berinovasi dalam mendukung terlaksananya Pembangunan Nasional di Jawa Barat, serta dalam rangka muwujudkan Pileg dan Pilpres tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Intelkam Polda Jawa Barat Kombes. Pol. Arif Rahman, S.H. mewakili Kapolda Jawa Barat, Ketua  Panitia Pelaksana  Yobel Marulitua (Ketua GMKI Jawa Barat), Wadir Intelkam Polda Jawa Barat AKBP Sukendar, S.I.K., Kasubdit  Politik  Dit Intelkam Polda Jawa Barat AKBP Adnan Malik, S.H., M.H.,  Kasubdit  Sosbud Dit Intelkam Polda Jawa Barat AKBP Haeruman S, S.H. M.H.

Kasubdit Kamsus Dit Intelkam Polda Jawa Barat AKBP Rizal Wirawan, S.H., Kasubbag Renmin Dit Intelkam Polda Jawa Barat Kompol Asep Dedi Sudrajat, S.H., Ketua PMII Jawa Barat Fachrurizal, Ketua GMNI Jawa Barat Wahyu Khanoris. Ketua GMKI Jawa Barat David R.M., Ketua IMM Jawa Barat Zaki Nugraha, Ketua HIKMABUDHI Jawa Barat Ravindra. Ketua KMHDI Jawa Barat Ni Putu Amanda Gamayani, Ketua PMKRI Jawa Barat Friderikus Hia dan tamu undangan lainnya.

Direktur Intelkam Polda Jabar Kombes Pol. Arif Rahman, S.H. dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik terselenggaranya kegiatan Jambore yang diinisiatif oleh Elemen Mahasiswa Jawa Barat yang tergabung dalam Forum Cipayung Plus. Selain itu, pihaknya juga menyambut baik terlaksananya kegiatan Deklarasi dan Penandatanganan Anti Hoax Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk. Diharapkannya, kegiatan ini tidak hanya sekedar dijadikan seremonial semata. Namun harus ditindaklanjuti oleh sikap tegas untuk tunduk dan patuh  terhadap peraturan yang berlaku.

Disamping itu, Direktur Intelkam Polda Jabar juga berharap adanya kerjasama dari pihak Mahasiswa dalam mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk khususnya di Wilayah Jawa Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here