Jalur mudik Cipanas Cianjur mulai padat

Laporan: Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Jalur mudik lintas Puncak Cipanas Cianjur mulai ramai oleh kendaraan para pemudik. Hal tersebut dapat terlihat dengan banyaknya kendaraan yang melintas dijalur Cipanas. Baik roda dua (R2) maupun roda empat (R4) berplat nomor B dilintas tersebut, Jum’at (31/5).

Ditemui di Pos Pam IV Pegadaian Pacet Cipanas, Kapolsek Cugenang Kompol Iwan Mustawan mengatakan, H-5 Idul Fitri 1440.H ini, para pemudik mulai mengalami peningkatan. Terutama kendaraan R2 dan kendaraan-kendaraan pribadi.

” Kami mengimbau, apabila ngantuk atau lelah silahkan untuk beristirahat di Pos Pam yang telah disediakan atau mencari Polsek-Polsek terdekat untuk beristirahat. Karena kalau diteruskan dalam keadaan ngantuk, bisa berbahaya,” pesanya.

Lanjutnya, di Pos Pam yang sudah disediakan, pihak kepolisian bekerja sama dengan dinas kesehatan. Dalam hal ini yang stand by di setiap Pos Pam ada petugas medis dari Puskesmas-Puskesmas di wilayah tersebut. Selain itu juga untuk mengoptimalkan di lapangan pihak kepolisian bekerja sama dengan TNI.

” Personil yang bertugas, baik dari Kepolisian, TNI maupun Puskesmas.  Sudah ditempatkan ditempat-tempat yang rawan macet dan rawan kecelakaan. Tujuannya untuk memberikan pelayan kepada para pemudik, supaya perjalannya lancar dan selamat sampai tujuan,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here